T-ara & TVXQ Mendapat Penghargaan Sebagai “Top Pop Artists” Di Billboard Japan Music Awards 2011 + Performance “Roly Poly”



T-ara dan TVXQ dianugerahi penghargaan “Top Pop Artists” di event “Billboard Japan Music Awards 2011” yang digelar pada 3 Maret.

Ini merupakan berita baik untuk kedua grup; T-ara baru saja merilis single Jepang terbaru mereka, “Roly Poly” dan TVXQ berencana merilis single Jepang “Still“.
2011 merupakan tahun penuh keberhasilan untuk T-ara & TVXQ di Jepang. Saat T-ara merilis single debut Jepang, “Bo Peep Bo Peep” dan TVXQ merilis album ‘TONE‘, mencetak rekor pertama kalinya dalam sejarah 42 tahun Oricon bahwa artis2 Korea Selatan meraih posisi #1 dalam ranking single dan album secara bersamaan.

T-ara menjual 50,000 kopi dalam minggu pertama untuk “Bo Peep Bo Peep” dan juga menjadi grup asing pertama dan artis wanita pertama yang meraih posisi #1 untuk single debut mereka. Sementara itu, album TVXQ terjual 205,000 kopi di minggu pertama, yang juga merupakan sebuah pencapaian luar biasa untuk artis dan grup pria asing. Pencapaian itu merupakan yang pertama kalinya dalam 11 tahun dan 4 bulan sejak ‘CrashBon Jovi, dimana seorang artis asing mampu menjual lebih dari 200,000 kopi hanya di minggu pertama.

Pemenang2 lain untuk kategori ini adalah : AKB48, JUJU, dan Avril Lavigne.
T-ara hadir dan dengan bangga menerima penghargaan mereka, juga menampilkan “Roly Poly”. TVXQ di sisi lain, sayangnya tidak bisa menghadiri event itu. Selain itu, Gummy dari YG Entertainment juga dianugerahi penghargaan “K-Pop New Artist of the Year“.


Credit image : allkpop
Source Tran Ind by kikawaiii @yeppopo