Komedian Kim Gura Menghentikan Semua Aktifitasnya Akibat Leluconnya Yang Menyinggung Wanita Penghibur


Comedian Kim Gura Suspends Activities for Calling Comfort Women Prostitutes


Kim Gura, komedian blak-blakan yang dikenal atas berbagai pernyataannya yang offensive, menghentikan semua aktivitasnya setelah penemuan baru-baru ini atas lelucon yang diucapkannya pada pada wanita penghibur 10 tahun lalu.
Komentar kontroversial dilakukan pada saat acara webcast di tahun 2002, ketika ia berkata, "Sekitar 80 pelacur berjuang untuk hak-hak mereka terhadap polisi. Mereka duduk di bus carteran menuju ke Komnas HAM untuk mengajukan keluhan. Ini mungkin pertama kalinya bahwa pelacur naik bus carteran sejak wanita penghibur (lakukan selama Perang Dunia II). Saya yakin sopir bus mendapat ereksi juga. "
File audio dari komentarnya telah diposting pada papan komunitas online baru-baru ini. Netizens yang terlambat menemukan lelucon Kim Gura pada wanita penghibur, yang merupakan salah satu isu paling sensitif di Korea, dengan cepat menciptakan sebuah petisi online untuk menendang dia dari semua kegiatan TV. Opini publik dengan cepat berbalik melawan komedian ini  dan meminta untuk memikirkan komentarnya-yang, ironisnya, adalah karakteristik yang membuat Kim Gura begitu populer di Web, dan menempatkannya sebagai pembawa acara dibeberapa program  TV.
Karena perbedaan pendapat publik terus meningkat, Kim Gura dengan cepat mengadakan wawancara TV - ia memutuskan untuk mengatasi masalah ini melalui wawancara TV, bukan sebuah konferensi pers langsung - dan mengumumkan bahwa ia akan mundur dari semua acara TV-nya. "Setelah membaca artikel itu pagi ini, saya berpikir banyak tentang masalah ini dengan istri saya dan CEO perusahaan saya. Saya memutuskan itu tidak mungkin untuk ditertawakan dan terus melakukan apa yang telah saya lakukan dalam situasi seperti ini. Maaf kepada semua anggota tim produksi dan pasangan host pertunjukkan saya. Saya juga ingin meminta maaf kepada semua orang yang mungkin telah terluka oleh komentar saya. Aku akan mundur dan  merenungkan diriku, " kata dia di TV.
"Bahkan jika itu komentar yang dibuat di masa lalu, itu hanya sebuah komentar, bukan kejahatan. Ini sesuatu yang bahkan
diri saya tidak bisa menerima  ... saya pikir akan lebih baik untuk tulus meminta maaf dan melihat kembali diri saya, "lanjutnya. "Ini telah berlangsung lama tapi saya ingin meminta maaf. Saya akan merenungkan diri saya selama sisa hidup saya. "
Wanita penghibur, juga dikenal sebagai budak seks oleh militer Jepang selama Perang Dunia II, diperkosa dan dipaksa untuk melakukan pelayanan seksual kepada tentara Jepang. Para wanita muda, semua datang dari negara-negara di bawah kontrol Kekaisaran Jepang, direkrut oleh pemerintah Jepang atau militer, dan mengalami kerusakan fisik yang serius untuk melayani militer Jepang. Namun, pemerintah Jepang masih belum membahas masalah ini, menolak untuk meminta maaf atas kejahatan perang yang mereka lakukan, sehingga ini adalah masalah yang belum terpecahkan antara pemerintah Korea dan Jepang.




Source : Soompi
Trans Ind by IniSajaMo