Lirik 4minute di "Volume Up" Menuai Kontroversi


4minute's "Volume Up" Stirs Controversy for Inappropriate Lyrics

Lagu baru 4minute , "Volume Up," dirilis pada tanggal 9 April. Begitu lagu baru 4minute  "Volume Up" dirilis pada tengah malam, langsung mendapat kehormatan menjadi nomor satu di situs portal musik yang beragam.

Pada saat yang sama, lirik lagu menjadi kontroversi. Dalam lagu itu, ada bagian di mana mereka mengatakan "membuang segalanya," tapi kedengarannya seperti "tutup mulut" dalam bahasa Korea, yang membuat netizen curiga.

Kecurigaan ini terjadi karena "Volume Up" tampaknya akan menunjukkan bagaimana kelompok gadis terlihat hari ini. Dalam
lirik "Volume Up," : "Engkau dulu menari dan tersenyum setiap hari karena suara saya Tapi sekarang Anda mengatakan Anda tidak ingin mendengar suaraku lagi dan membalikkan punggungmu.."  
Apa yang mereka bermaksud mengatakan dengan lirik ini adalah bahwa kelompok gadis hanya dipandang sebagai "pembuat masalah" dan "atraksi" bukan sebagai penyanyi / seniman.

Dalam lagu itu, "Volume Up," ada bagian mengatakan "Buang segalanya." Ini berarti bahwa mereka tidak peduli bagaimana mereka dilihat, dan mereka akan tetap dengan warna unik mereka sebagai kelompok meskipun  kelompok perempuan hanya dipandang sebagai pembuat masalah dan obyek yang menarik untuk orang. Namun, baris berikutnya "Jangan mau mendengarnya" dibuat "Buang segalanya" terdengar seperti "tutup mulut" dalam bahasa Korea.

Seorang wakil dari Cube Entertainment mengatakan, "4minute hanya mencoba untuk mengungkapkan pikiran mereka secara bebas melalui 'Volume Up." Mereka tidak ingin dilihat hanya sebagai daya tarik, tetapi sebaliknya, mereka ingin dilihat sebagai penyanyi dengan karakter yang unik. "

Tahun lalu, 4minute jugamendapat kontroversi dengan tarian provokatif mereka. Mereka berharap untuk menarik orang-orang dengan "Volume Up."



Lirik dari lagu 'Volume Up ' yang menjadi kontroversi tersebut dapat dilihat disini




Source : Soompi
Trans Ind : TR@IniSajaMo