Ha Ji Won dan Ha Jung Woo terpilih sebagai aktor/aktris film terpopuler diKorea



Berita Korea ::: Gossip KWave - Ha Ji Won dan Ha Jung Woo terpilih sebagai aktor/aktris film terpopuler diKorea ::: Komunitas Korea : 2012052101154_0.jpg


Ha Jung-woo dan Ha Ji-won telah terpilih sebagai aktor dan aktris paling populer di Korea dalam jajak pendapat email oleh Chosun Ilbo dan situs tiket terbesar film nasional MaxMovie.

 
Sekitar 25.784 orang memberikan suara dari 18 April-5 Mei. Kedua menarik 10,1 dan 13,7 persen suara masing-masing. Tapi Song Kang-ho dan Jeon Do-yeon dipilih sebagai yang terbaik - sebagai lawan yang paling populer - aktor dan aktris, dengan 18 dan 23,3 persen.

Jajak pendapat ditargetkan pengguna online MaxMovie yang berkunjung ke bioskop setidaknya sekali tahun lalu, mungkin mencerminkan preferensi penonton bioskop 'lebih akurat dari survei lainnya.

◆ Popularitas vs Keterampilan Bertindak

Perbandingan dengan survei serupa pada April tahun lalu mengungkapkan bahwa orang lebih suka aktor dengan kedua kemampuan akting dan daya tarik populer. Ha Jung-woo melonjak dari tempat kedelapan dalam daftar popularitas pada tahun 2011 setelah dia tampil dalam serangkaian film hit terakhir termasuk "The Client", " Love Fiction," dan "Nameless Gangster."

Pendatang baru dalam daftar adalah Park Hae-il (keempat dengan 8,7 persen), Kim Yoon-Seok (keenam dengan 4 persen), dan Choi Min-sik (delapan dengan 3,6 persen). Ketiga orang ini membuat penonton bioskop terkesan dengan keterampilan mereka bertindak hits box office seperti "Arrow - The Ultimate Weapon", "Punch," atau "Nameless Gangster".

Sebaliknya, Won Bin dan Kang Dong-won, yang tahun lalu berada peringkat pertama dan ketiga masing-masing, turun ke peringkat kelima dan kesembilan karena mereka tidak muncul dalam film yang dirilis tahun ini. Jang Dong-gun dan Lee Byung-hun tidak membuat daftar meskipun mereka mengambil Nomor 6 dan 10 tempat tahun lalu.

Sembilan dari 10 aktor paling populer juga di daftar aktor yang paling terampil, dengan pengecualian Kang Dong-won dan Sol Kyung-gu di kedua.

Tetapi di antara aktris, hanya enam ditemukan nama mereka pada kedua daftar. Moon So-ri (kelima dengan 6,1 persen), Yoon Yeo-jeong (keenam dengan 3,8 persen), Kim Hye-ja (kesembilan dengan 2,5 persen) dan Kim Yun-jin (10 dengan 2,5 persen) terpilih sebagai memiliki kemampuan akting yang baik tetapi tidak pada daftar popularitas, menunjukkan bahwa popularitas aktris memiliki korelasi kurang dengan kemampuan akting mereka daripada rekan-rekan pria mereka.

Di antara director, Bong Joon-ho terpilih sebagai yang terbaik dengan 19,8 persen. Im Kwon-taek tergelincir dari tahun lalu atas ke posisi ketiga dengan 9,22 persen. Kang Woo-suk dan Kang Je-gyu, direksi bintang pada tahun 1990 dan awal 2000-an, peringkat di 10 besar tetapi diungguli Bong dan Park Chan-Wook (tempat kedua dengan 9,68 persen), yang menjadi terkenal di luar negeri.

Kang Je-gyu melihat jatuh peringkatnya dari posisi ketiga pada 2011 untuk keenam (3,84 persen) tahun ini setelah film "My Way". Kang Woo-suk berhasil mempertahankan tempat keempat tapi dia mengumpulkan 5,72 persen saja, turun dari 14,1 persen tahun lalu.

Top 10 tahun ini memiliki daftar nama yang sama di atasnya seperti tahun lalu, dengan pengecualian Byun Young-joo (delapan dengan 3,50 persen).

◆ Kehadiran di bioskop

Ketika ditanya tentang cara favorit mereka menonton film, 82,5 persen mengatakan akan ke bioskop, naik dari 66,1 persen tahun lalu. Berikutnya datang men-download film di Internet pada 8,1 persen, turun dari 27,7 persen tahun lalu. Film 3D tampaknya menarik orang untuk bioskop.







Credit:beritakorea