Inilah 5 Artis Korea Dengan Pendapatan Iklan Terbesar


Kalangan artis atau selebritis Korea yang sukses membintangi beberapa iklan tentu punya penghasilan luar biasa. Semester pertama tahun 2012 ini ahli di bidang periklanan (Korea’s Commercial Strategy Research Center) sudah mengungkapkan siapa saja artis Korea yang memiliki jumlah penghasilan terbesar dari iklan yang mereka bintangi.
Masih sama seperti tahun sebelumnya dimana peraih medali emas Olimpiade cabang figure skating/seluncur indah , Kim Yuna dengan pendapatan sebesar 10 miliar won. Untuk tahun ini ia memperoleh 1,2 milyar won per komersial dan telah membintangi 8 iklan. Meskipun jumlah iklan tahun ini mengalami penurunan, penghasilan Kim Yuna masih menempatkan dirinya bintang no 1 yang paling besar dalam perolehan iklan.
 
Ditempat kedua adalah aktor Kim Soo Hyun yang sukses dengan berbagai iklan dari meledaknya drama yang ia bintangi The Moon that Embraces the Sun. Kim Soo Hyun mendapatkan rata-rata setengah miliar won per komersial dan sudah membintangi 11 iklan sepanjang tahun ini. Kisaran penghasilan total antara 7 - 8 miliar.
 
Penghasilan Kim Soo Hyun adalah luar biasa mengingat ia adalah wajah baru top selebritis Korea yang melejit melalui sebuah drama.
 
Tempat ke 3 muncul dari salah satu grup idola yaitu BIGBANG. Penghasilan Big Bang per iklan tahun ini sekitar 1 milyar won per komersial, mereka sudah membintangi 6 iklan tahun ini, memberikan kisaran kisaran 6,6 miliar won. Pendapatan Big Bang juga masih yang terbesar diantara kelompok Kpop lain tahun ini. Bahkan di Jepang, mereka bisa menghasilkan rata-rata sekitar 400 juta won per iklan. Sedangkan untuk kelompok yang paling banyak membintangi iklan (selama satu tahun penuh ) adalah SNSD dengan 26 iklan.
 
Aktor Won Bin ada di urutan ke 4 dengan penghasilan sekitar 6,4 miliar won. Menyusul di belakangnya ada Kim Tae Hee yang memperoleh sekitar 800 juta won per komersial. Setelah membintangi enam iklan sepanjang tahun ini, pendapatannya sekitar 4,8 miliar won.
 
Itulah 5 bintang idola Korea Selatan yang memiliki penghasilan paling besar dari pendapatan iklan komersial.
 
 


Source: tvN
Credit :Koreaindo
Shared By IniSajaMo

Comments