Pandangan tentang Posisi Seri TV Drama Korea : Seoul Drama Awards


 


Tiga belas serial TV Korea dinominasikan untuk TV Drama Seri Posisi Korea. Di antara seri dinominasikan, yang semuanya berhasil disiarkan di Korea, ada beberapa yang sangat populer di luar negeri. Namun, ada juga beberapa seri yang sangat populer di Korea tetapi diabaikan oleh penonton asing. Sebaliknya, beberapa seri kurang populer di Korea daripada mereka di luar negeri. Tentu saja, seri yang telah terjual dengan baik di mana-mana memiliki kesempatan terbaik untuk memenangkan Penghargaan TV Drama Seri Posisi Korea. Korea.com telah menganalisis popularitas calon masing-masing untuk memprediksi pemenang mungkin di muka.
 


Sebuah kriteria untuk mengukur popularitas di dalam negeri Korea adalah tingkat melihat penonton dari AGB Nielsen. Kriteria lain untuk mengukur popularitas luar negeri adalah jumlah pemilih sukarela untuk setiap drama di website AsianWiki. Semua seri dinominasikan diberi rating tinggi - di atas 90 dari 100. Juga, mereka semua berbagi angka sama tinggi penonton . Namun, jumlah suara sukarela yang masing-masing drama terima bervariasi antara penonton Korea dan asing.

Drama seri yang lebih populer di Korea daripada di luar negeri adalah  The Princess’s Man, My Husband Got A Family, The Greatest Love, Sign, dan Deep-Rooted Tree. The Princess’s Man,. mencatat pada rata-rata 24,9% dari penonton melihat di Korea menurut AGB Neilsen. Aktor Park Si-hoo dan  aktris Moon Chae-won mejadi pasangan hebat, dan pertunjukan para aktor pendukung 'sangat baik juga. Sayangnya, di luar negeri mereka tidak mendapatkan banyak perhatian.
712 orang secara sukarela berpartisipasi dalam rating pada Asianwiki, yang kontras dengan 9.615 pemilih yang menilai City Hunter.

My Husband Got A Family, satu-satunya seri yang saat ini sedang berlangsung di antara para calon, mencatat 37,0penonton melihat, yang berarti bahwa lebih dari sepertiga dari populasi Korea menonton drama ini. Aktor Yoo Jun-sang dan aktris Kim Nam-joo sangat matang dan terkenal di Korea, tetapi tampaknya penonton asing belum menyadarinya. Hanya
204  pemilih acak berpartisipasi dalam rating untuk drama ini.

The
Greatest Love  mencapai 21% dari penonton melihat dengan aktor terkenal Korea Cha Seung-won dan Kong Hyo-jin, Untuk The Greatest Love, 624 peserta memilih drama ini..

Sign dan Deep-Rooted Tree keduanya mencatat sekitar 25% dari penonton melihat, dengan kata lain, seperempat dari Korea menonton mereka. Namun, sayangnya di antara penonton asing, 128 orang tertarik untuk memilih Sign, dan 316 orang untuk Deep rooted tree. Alasan kemungkinan Deep rooted tree kurang mendapat perhatian di luar negeri adalah bahwa itu adalah drama sejarah yang lebih berkonsentrasi pada sejarah Korea dari pada percintaan.




Seri yang lebih populer di luar negeri adalah Dream High 1, My Princess, dan Rooftop Prince. Dream High 1 mendapat 17,2% dari penonton melihat, yang sangat rendah dari seri yang disebutkan sebelumnya. Namun demikian, casting yang menakjubkan dari penyanyi "idola" sebagai aktor dan aktris membantunya mendapatkan banyak popularitas luar negeri. 2790 penonton secara sukarela memilih untuk Dream High 1. Para aktor utama adalah Su-zy ( MissA), Kim Soo-hyun, Tack-yeon (2PM), Eun-jung ( T-ara), Woo-young (2PM), IU, dan Bae Yong-joon 

My Princess juga telah terkenal di dunia karena aktor Song Seung-hun dan Kim Tae-hee. Oleh karena itu telah mendapat 2.195 pemilih sukarela. Karena sudah populer di luar negeri, itu bisa, mengatasi keseimbangan kinerjanya yang rendah di Korea, yang sebesar 15% dari penonton melihat.

Rooftop Prince menempatkan Park Yoo-chun, seorang penyanyi top Asia, di peran utama. Dia sangat terkenal di Cina dan Jepang sebagai anggota TVSQ. Mereka adalah negara-negara pengimpor serial TV drama Korea. Meskipun Rooftop Prince  mencatat sekitar 15% dari penonton melihat di Korea (yang relatif rendah), 1364 pemilih memilih Rooftop Prince.





The Moon Embracing The Sun dan City Hunter adalah pemenang yang paling memungkinkan. Menurut statistik , mereka termasuk seri yang paling populer baik di Korea dan luar negeri. . The Moon Embracing The Sun mencatat 42% menakjubkan dari penonton melihat. Pada AsianWiki, 3.150 peserta memilih drama ini. The Moon Embracing The Sun adalah sebuah drama fiksi tentang kisah cinta yang menyentuh dari seorang raja dari Dinasti Joseon dan seorang dukun wanita. Pertunjukan aktor anak 'menarik banyak perhatian, dan cerita menyentuh semua orang yang menyaksikannya.




Seperti The Moon Embracing The Sun, City Hunter juga melakukan dengan baik  di dalam dan di luar Korea. Ini tercatat 18% dari penonton melihat, yang mungkin tidak terlihat baik, tapi mengingat bahwa calon lain,The Greatest Love, disiarkan dalam slot waktu yang sama, rekor sebenarnya cukup bagus. Di luar negeri, 9615 pemilih memilih drama ini, yang merupakan jumlah yang fenomenal. Statistik mengatakan bahwa ada penonton lebih tertarik menonton City Hunter daripada The Greatest Love, saat mereka bersaing satu sama lain.

Dari 13 seri yang bersaing, tampaknya The Moon Embracing The Sun dan City Hunter akan berhadapan pada akhirnya. Namun, ada beberapa kemungkinan  seri
yang lain seperti Rooftop Prince dan Dream High1 dapat membuat sebuah pertunjukan. Ini akan menarik untuk melihat hasilnya.

Berikan dukungan untuk serial TV drama Korea favorit Anda . Good luck untuk semua calon TV Drama Seri Posisi Korea






Source : Korea Com.
Trans Ind By TR@IniSajaMo
TAKE IT WITH FULL CREDIT !!