Rekomendasi Museum Untuk Anak-Anak di Korea Selatan




Ada bermacam-macam museum untuk anak-anak yang bertema seperti transportasi, robot/teknologi, dan sejarah. Beberapa museum juga memberikan pembelajaran bagi anak-anak. Untuk itu bagi chingudeul yang ingin berwisata bersama anak ke Korea Selatan, jangan lewatkan untuk mengunjungi museum-museum ini.

 
1.  Samsung Transportation Museum



Samsung Transportation Museum terletak dekat dengan taman bermain Everland di Yongin, Provinsi Gyeonggi. Bertempat di gedung dua lantai, museum ini memiliki sebuah galeri mobil, pusat penemuan alat transportasi, dan teater pameran perkembangan mobil dan transportasi dunia. Galeri  Motor Sport di lantai 2 menawarkan anak-anak kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang auto mobil dengan mencobanya langsung.

Alamat                  : Provinsi Gyeonggi, Kota Yongin,  Cheoin-gu,  Pogok,  Everland-ro, 376-gil 171 (Pogok-eup Yuun-ri 292-4)
Telp                       : +82-31-320-9900
Situs Web            : www.stm.or.kr (Korea, Inggris)


2.  Samsung Children's Museum



Samsung Children's Museum berfokus pada memberikan pengalaman interaktif untuk anak-anak. Para tamu dapat memanipulasi pameran dan mendorong anak-anak untuk memecahkan permainan dan teka-teki dengan kreativitas. Ada 11 pameran yang menampilkan arsitektur, seni rupa, musik, dan ilmu pengetahuan, dan sebuah pameran permanen di lobi. Ada juga ruang untuk kegiatan pendidikan dan program-program lainnya.

Alamat                  : Seoul,  Songpa,  Sincheon, 2-gil 32 (Songpa-gu Sincheon-dong 7-26 Yeonjeon Bldg (예전 빌딩)
Telp                       : 02-2143-3600
Situs Web            : kids.samsungfoundation.org (Korea, Inggris)


3.  Children's Museum of the National Folk Museum of Korea



Didedikasikan untuk meningkatkan pengalaman anak-anak, Children's Museum of the National Folk Museum of Korea memiliki dua galeri yaitu indoor dan outdoor yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk berekplorasi. Disini anak-anak juga dapat mendengarkan tentang  tentang cerita rakyat Korea berjudul Simcheongjeon. Museum ini juga selalu menjadi tuan rumah pameran khusus yang diadakan sekali atau dua kali setahun. Program pendidikan dan pengalaman yang tersedia untuk anak-anak, seperti mencoba permainan rakyat tradisional seperti Jegi-chagi (Korea Hacky-karung), Paeng-i Chigi (pemintalan), dan Gulleongsoe (ring rolling) di arena bermain.

Alamat                  : Seoul,  Jongno,  Samcheong 37 (Jongno-gu Sejong-ro 1-1)
Telp                       : 02-3704-4540
Situs Web            : www.kidsnfm.go.kr (Korea, Inggris)


4.  Children's Museum of the National Museum of Korea



Museum ini menunjukkan replika dari barang-barang yang dipamerkan di Museum Nasional Korea, yang memungkinkan anak-anak untuk mengamati dan mengalami peninggalan budaya Korea secara dekat. Pameran dan program pendidikan museum menawarkan kesempatan bagi anak untuk belajar tentang gaya hidup dan budaya generasi masa lalu di Korea.

Alamat                  : Seoul, Yongsan,  Seobinggo 137 (Yongsan-gu Yongsan-dong 5-ga 168-6)
Telp                       : 02-2077-9000
Situs Web            : www.museum.go.kr (Korea, Inggris)


5.  Incheon Children's Museum



Incheon Children's Museum mendorong para tamu untuk menikmati pameran melalui menyentuh dan memanipulasi mereka. Tema Interaktif termasuk budaya dunia, ilmu pengetahuan, dan paleontologi. Museum ini juga memiliki sebuah teater 3D, workshop seni, dan fasilitas lainnya.

Alamat                  : Incheon, Nam-gu, Maesohol  618 (Nam-gu Munhak-dong 482 di Stadion Munhak)
Telp                       : 032-432-5600
Situs Web            : http://www.enjoymuseum.org/ (Korea)


6.  Seodaemun Museum of Natural History



Seodaemun Museum of Natural History adalah tempat bagi anak-anak untuk melihat dan belajar tentang sejarah geologi dan sejarah biologi kehidupan, asal usul bumi, dan era prasejarah. Museum ini menawarkan program pendidikan untuk anak-anak dan toko kopi, tempat istirahat, dan fasilitas lain untuk menampung pengunjung keluarga.

Alamat                  : Seoul,  Seodaemun,  Yeonhui 32-gil 51 (Seodaemun-gu Yeonhui-dong San 5-63)
Telp                       : 02-330-8899
Situs Web            : http://namu.sdm.go.kr/ (Korea)

Jadi buat chingudeul yang ingin membawa serta keluarga dan anak-anak disarankan untuk mengunjungi museum-museum ini karena memberikan banyak pengetahuan dan memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk bereksplorasi.




Source :  Korea Tourism Organization (Indonesia)
Shared To IniSajaMo
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT !!

Comments

  1. sure, kapan2 gw mau ajk ponakan gw ah ke Korea kalo punya uang heheh. oia kemarin juga sempetin lihat ulasan ini mas bro di FB KTO Indonesia. Thanks ya, makin gencar aja deh promosi wisata Korea. Biar seindonesia bisa mampir ke Korea :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo