SNSD Jadi Model Buku Panduan Tentang Budaya Korea Selatan


 


Diakui atau tidak, SNSD ikut memiliki peran besar dalam menyebarkan budaya K-pop ke seluruh belahan dunia. Mungkin hal inilah yang akhirnya membuat SNSD didapuk menjadi model sebuah buku panduan yang isinya mempromosikan kebudayaan Korea Selatan.

“Saat ini K-pop telah menyebar di seluruh dunia dan aku rasa kita harus ikut menyebarkan budaya Korea Selatan,” ujar Profesor Suh Kyung Duk yang memproduksi buku panduan tersebut. “Kami memasukkan SNSD pada buku panduan tersebut untuk menarik perhatian seluruh fans di dunia.”
Profesor dari Sungshin Women’s University di Seoul tersebut juga menambahkan bahwa guidebook yang ia buat tak hanya sekedar buku panduan, namun juga bisa berfungsi sebagai poster yang tentunya akan menyenangkan para fans SNSD. Selain itu, buku panduan tersebut dibuat dari bahan khusus yang membuat siapapun senang memilikinya.

 

“Kami mencoba membuat guidebook yang juga bisa berfungsi sebagai poster, sehingga fans dapat memiliki gambar grup favorit mereka sekaligus brosur tentang kebudayaan,” ujar Suh Kyung Duk. “Kami juga menggunakan kertas ramah lingkungan dan desain khusus agar orang-orang senang memilikinya.”
Sejak tanggal 23 Juli 2012 lalu, sekitar 500.000 kopi buku panduan yang juga menampilkan SNSD tersebut telah didistribusikan dan disebarkan di The Yeosu Expo Center dengan target para pengunjung atau wisatawan asing. Buku panduan itu sendiri berisi segala hal tentang Korea Selatan, mulai dari tradisi, bahasa, sampai makanan khas negeri ginseng tersebut.


Source :Sidomi
RP:IniSajaMo

Comments

  1. K-Pop berhasil membuat kebudayaan dan pariwisata Korea di kenal hingga ke mancanegara, buat yang ingin melihat info wisata korea juga bisa dilihat di FB Korea Tourism Organization Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas Rendy..sy sering baca arikel di FB KTOI :)

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo