Berburu Oleh-oleh Khas Korea


Hari terakhir liburan biasanya diisi dengan berbelanja barang-barang khas yang bisa dijadikan oleh-oleh sekaligus kenang-kenangan. Jika Anda ke Korea Selatan, ada beberapa pernak-pernik Korea yang wajib Anda bawa pulang. Ada boneka hanbok, kipas, gingseng dan alat tulis bermotif tulisan Korea.


Hanbok menjadi sangat terkenal setelah populernya drama Korea yang artisnya seringkali menggunakan pakaian ini. Seiring dengan semakin meluasnya Korean Wave itu, kini muncullah boneka hanbok atau kerap disebut dengan figurin hanbok yang sering dijadikan cenderamata alias barang kenang-kenangan seusai liburan ke Korea Selatan. Boneka hanbok dengan bermacam-macam gaya itu bisa Anda beli sebagai oleh-oleh. Hanbok adalah pakaian tradisional Korea Selatan. Terdiri dari warna-warna cerah, potongan baju yang sederhana namun menarik. Boneka hanbok biasanya terdiri dari wanita yang berpakaian tradisional atau pasangan pengantin Korea. Pilihan boneka sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda. Seperti Joseon Dynasti Queen Doll, Bride and Groom Dolls, Young Chunhyang Doll dan masih banyak jenis lainnya. Boneka-boneka ini umumnya didandani semirip mungkin dengan wanita dan pemuda Korea yang memakai pakaian tradisional. Boneka hanbok ini bisa dipajang di ruangan rumah. Harga boneka hanbok biasanya berkisar 30.000 Won.


Kipas adalah salah satu ikon budaya Korea Selatan. Dalam tari-tarian Korea, kipas seringkali menjadi ornamen yang vital. Di drama-drama Korea yang sering kita tonton, beberapa pelakonnya juga membawa kipas. Bentuknya yang unik plus perpaduan warnanya yang ceria membuat siapapun tertarik untuk memilikinya. Anda wajib membeli kipas untuk hadiah teman-teman Anda. Yang juga unik untuk oleh-oleh adalah alat-alat tulis khas Korea dengan desain menggunakan huruf Korea dan warna yang lembut. Alat tulis adalah barang yang selalu kita gunakan, jadi tidak ada ruginya jika membawakan kerabat alat-alat tulis dengan desain lucu ini. Ada kotak pensil, pembatas buku, buku, pensil, pulpen, agenda, stiker dan beberapa item stationery lainnya. Keuntungan lainnya, memborong alat tulis ini tidak akan memenuhi bagasi sehingga tidak memberatkan perjalanan Anda.

Gingseng adalah salah satu bahan herbal yang menjadi kebanggaan warga Korea. Khasiatnya yang bisa menjaga tubuh dari segala macam penyakit membuat gingseng menjadi tumbuhan yang penting. Anda bisa membawa oleh-oleh gingseng untuk kerabat dengan membelinya di Gyeongdong Market. Gyeongdong Market merupakan pasar dengan ribuan toko yang menjual berbagai bahan alami termasuk gingseng dengan harga yang murah.


Nah, itulah beberapa oleh-oleh khas Korea yang sebaiknya Anda beli. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunjungi Namdaemun Market. Di pasar ini Anda dapat membeli barang-barang tadi termasuk ginseng dengan harga yang murah dan bisa ditawar. Harga pernak-pernik yang dijual di kios bagian dalam Namdaemun Market biasanya jauh lebih murah daripada yang diluar. Pastikan Anda tidak kesini pada hari Minggu karena tutup. Selain Namdaemun Market, Anda juga bisa memburu oleh-oleh di Insadong. Barang-barang yang ditawarkan kurang lebih sama dengan yang di Namdaemun. Yang membedakan adalah kondisi pasarnya yang jauh lebih rapi dan harganya lebih mahal. Untuk mencapai Insadong, Anda cukup menggunakan subway jalur 1 dan berhenti di Jongno 3-ga Station.

Selama berburu barang-barang unik khas Korea, Anda bisa menginap di Fraser Place Central Seoul Residence, Ramada Hotel & Suites Seoul Namdaemun dan Eastgate Tower Hotel, semuanya berada di kota Seoul.



Source : panduanwisata.com
Shared :IniSajaMo











Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...