Heboh Kasus Bullying T-ara Jadi Inspirasi Permainan Anak SD

 


Isu bullying T-ara yang sempat merebak usai dikeluarkannya Hwayoung beberapa waktu lalu rupanya berbuntut panjang. Setelah sejumlah protes dan ancaman pemboikotan yang dilakukan fans, kini beredar kabar lain. Menurut kabar, skandal bullying T-ara ini rupanya membawa dampak negatif bagi anak-anak SD di Korea Selatan.

Kasus bullying ini membuat mereka terinspirasi untuk melakukan hal yang sama pada teman mereka. Bahkan, anak-anak SD ini menjadikan bullying tersebut sebagai permainan bersama teman-temannya. Kejadian ini terungkap salah seorang netizen mengunggah Kakao Talk milik keponakannya yang berisi ucapan-ucapan bernada bullying pada temannya.

"Karena kamu sekarang terpilih jadi yang tersingkir, jadi kamu harus mengikuti perintah kami," bunyi salah satu percakapan Kakao Talk tersebut. "Hei, kau sudah gila ya? Kenapa kau tidak menjawab, memangnya kau mau mati? Kau harus membawakan tasku besok," bunyi perkataan yang lain.

Ironisnya permainan bullying ini dilakukan oleh anak-anak kelas 3 SD yang rata-rata masih berusia 9-10 tahun. Saat netizen itu bertanya pada keponakannya mengapa ia melakukan permainan itu, keponakannya lalu menjawab. "Kami hanya melakukan sesuatu seperti yang dilakukan T-ara. Mereka mem-bully Hwayoung, memangnya kau tidak tahu ya?" Tak hanya itu, keponakannya juga mengaku menyukai permainan itu karena merasa bullying menyenangkan.

Kontan kabar ini mengundang kehebohan diantara netter. Sebagian besar dari mereka merasa tak percaya kasus bullying ini berdampak sedemikian besar. Beberapa dari mereka juga kembali menuntut Core Contents Media agar mau menjelaskan dan meminta maaf atas merebaknya isu bullying ini.

"Meskipun mungkin isu bullying tidak benar tapi seharusnya mereka meminta maaf dan tidak membiarkan ini begitu saja," ujar salah seorang netter. "Ini semakin menjadi masalah besar. Seseorang benar-benar harus memperbaikinya," ujar netter lainnya.

Credit :wowkeren
Repost By IniSajaMo

Comments