I am a King ( Movie 2012 )



Judul: I am a King
Hangeul: 나는 왕이로소이다
Genre: Sejarah, Komedi, Drama
Tanggal Rilis: 9 Agustus 2012
Distributor : Lotte Entertainment
Sutradara : Jang Gyoo-seong (장규성
Naskah : Hwang Seong-goo (황성구)
 
Alur Cerita:

"I Am a King" adalah film berdasarkan dongeng "King and The Beggar" tentang seorang raja dan pengemis yang terlihat sangat mirip, lalu bertukar tempat. "I Am a King"  dirilis pada tanggal 8 dan merupakan versi Chosun dari "King and The Beggar".

Film ini didasarkan saat  Sebelum Putra Mahkota Chungnyeong menjadi Raja Sejong yang Agung.Ia suka membaca buku sampai pantatnya sakit dan karakternya  pemalu dan lemah yang tidak suka pergi keluar. Film ini berbicara tentang tiga bulan yang tidak tercatat dalam sejarah saat Chungnyeong setelah diangkat sebagai pangeran sampai ia naik takhta.
Film ini berdasarkan latar belakang sejarah tetapi karakter Chungnyeong dan pengemis Deok-chil didasarkan pada imajinasi dan penekanan lucu. Titik utama dari film ini adalah bahwa seorang raja dan pengemis bertukar peran setiap malam .

 

Raja Tae-jong (Park Yeong-gyoo)

 

Raja Tae-jong (Park Yeong-gyoo) memilih Chungnyeong (Joo Ji-hoon) sebagai pangeran bukannya Yangnyeong (Baek Do-bin), putra sulungnya yang peminum anggur, wanita dan suka berjudi.

Chungnyeong (Joo Ji-hoon lalu diancam oleh Yangnyeong bahwa ia harus meninggalkan istana sampai hari tahta, Chungnyeong tidak bisa menerima tekanan ini  dan satu malam ia pergi dari istana.

Dia kemudian bertemu seorang budak pengemis yang mirip seperti dia. Deok-chil adalah seorang budak pengemis dan pemabuk .Suatu hari mengunjungi istana untuk menyelamatkan seorang wanita idamannya (Lee Honey) yang diseret karena keturunan dari mata-mata dan Deok - chil jatuh pingsan di bawah dinding ... ia kemudian ditemukan oleh prajurit Hwang-gu (Kim Soo-ro) yang mengira ia adalah Chungnyeong .

Sedangkan Putra Mahkota Chungnyeong yang asli mengalami kehidupan seperti masyarakat biasa dan menjadi masyarakat pada umumnya.

 

Pemain:

  1. Joo Ji Hoon sebagai Pangeran Chungnyeong/Budak Deok Chil
  2. Lim Won Hie sebagai Hae Koo
  3. Kim So Ro sebagai Prajurit Hwang Goo
  4. Lee Ha Nui sebagai Soo Yeon
  5. Baek Yun Shik sebagai Hwang Hee
  6. Park Yeong Gyu sebagai Raja Taejong
  7. Byun Hee Bong sebagai Shin Ik Yeok

 

Catatan:

  1. Syuting film dimulai pada 2 Maret 2012 dan selesai di bulan Juni 2012.
I Am A King-Joo Ji-Hoon-Deok-Chil.jpg I Am A King-Joo Ji-Hoon-Chungnyeong.jpg I Am A King-Lim Won-Hie.jpg I Am A King-Kim Su-Ro.jpg
Joo Ji-Hoon Joo Ji-Hoon Lim Won-Hie Kim Su-Ro
Slave Deok-Chil Prince Chungnyeong Hae-Koo Warrior Hwang-Goo
I Am A King-Lee Ha-Nui.jpg I Am A King-Baek Yun-Shik.jpg I Am A King-Park Yeong-Gyu.jpg I Am A King-Byun Hee-Bong.jpg
Lee Ha-Nui Baek Yun-Shik Park Yeong-Gyu Byun Hee-Bong
Soo-Yeon Hwang Hee King Taejong Shin Ik-Yeok

Pemeran Lain:
  • Lim Hyung-Joon - Jang Young-Sil
  • Baek Do-Bin - Princ Yangnyeong
  • Kim So-Hyun - Sol-Bi

 

Trailer:

 

 

 

 


 

Source :asianwiki

Trans Ind +Composed By TR@IniSajaMo

Comments