Menikmati Keheningan di Buamdong


Apakah Anda penggemar drama seri Korea? Klo iya, pasti Anda kenal dengan ’My Lovely Sam Soon’, ‘The First Shop of the Coffee Prince’, dan yang masih segar sekarang ini ‘City Hunter’. Itu semua adalah beberapa film yang menggunakan Buam-dong sebagai salah satu lokasi shooting. Sebenarnya apa yang menarik dengan tempat ini?



Buam-dong adalah sebuah daerah yang berada di dekat pusat kota Seoul. Buam-dong berada di antara dua gunung, Inwangsan dan Bugaksan, yang oleh karena itu menawarkan kesegaran yang jauh berbeda dari pusat kota Seoul. Tempat ini sangat sepi, jauh lebih sepi dari Seoul yang tidak jauh darinya. Tapi bagi orang-orang di sana, mereka menginginkan ketenangan ini agar tetap seperti itu.
Buam Dong dulunya adalah tempat dimana penghuninya sebagian besar adalah seniman dan penulis. Tetapi sekarang, banyak galeri-galeri moderen, cafe, restauran moderen berdiri berdampingan dengan tempat penggilingan, tempat potong rambut tua, dan tentunya masih di jalan bukit yang sempit. Semua ini  membuat Buam-dong menjadi lebih kompleks, namun masih menjadi tujuan wisata yang klasik dan menawan.

Ada sebuah cerita yang tertinggal di Buam-dong. Pada tahun 1968, seorang mata-mata Korea Utara mencoba menyusup ke Seoul menerobos melalui Benteng Seoul melalui punggung bukit, yang juga melalui Buam-dong. Dia berusaha untuk membunuh Presiden Korea Selatan. Di dalam perjalanannya ke Seoul, dia membunuh seorang kepala polisi setempat, yang kemudian diabadikan dalam patung setengah badan di dekat jalan masuk Buam-dong.

 

Itu adalah sepenggal tragedi yang pernah terjadi di Buam-dong. Sekarang pintu gerbang masuk ke Buam-dong sungguh-sungguh aman, karena dilindungi oleh Changuimun (gerbang tertua dari ke empat gerbang Benteng Seoul) yang dibangun dari batu granit dan kayu. Tempat ini juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, untuk masuk Changuimun, Anda harus menunjukkan identitas Anda (bagi wisatawan, cukup menunjukkan passport) karena daerah ini dianggap sebagai zona kendali militer. Jika Anda berjalan-jalan di tempat ini pada siang hari, Anda dapat menikmati pemandangan indah dan segar, sedangkan jika Anda berjalan-jalan pada malam hari, Anda dapat melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian.



Selain cerita sejarah dan suasananya, Anda juga dapat menikmati makanan-makanan lezat yang disajikan oleh restauran-restauran dan juga cafe yang ada di sini. Buam-dong sungguh tempat yang sangat mempesona. Meski modernisme tinggal di tempat ini, namun pesona klasiknya yang khas tidak pernah hilang dari tempat ini. Tempat ini tak pernah hingar bingar, namun tak pernah mati. Pesonanya selalu menarik banyak orang mengunjunginya. Itulah alasan mengapa banyak sineas yang terpikat dengan kecantikan tempat ini sebagai lokasi shooting mereka.

 
 

Beberapa pemandangan Buam dong (Image by :Emily _http://seoulotraveller.blogspot.com/2012/06/day-13-sanmotoonge-buam-dong.html)

 
 
 
 
 
 







Untuk sampai ke tempat ini, Anda dapat menggunakan subway, dari Stasiun Hongje naik jalur 3. Anda juga dapat menggunakan bus jalur 1711, 1020, 7212, 2018, atau 7022.


Source :korea.panduanwisata com.
yt :
Shared + Composed By By TR@IniSajaMo
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT !! 

Comments

  1. sukanih baca beginian, huaa jadi pengen ke sana^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo