Rapper Cewek Korea Paling Hot Versi Majalah Hip Hop AS

 Rapper Cewek Korea Paling Hot Versi Majalah Hip Hop AS


Majalah hip hop yang terbit di Amerika, XXL meluncurkan artikel yang cukup menarik tentang rapper cewek Korea. Mereka lantas menyajikan lima nama yang disebut sebagai rapper paling hot di kancah musik K-Pop.

Genre hip hop memang berperan vital dalam membentuk industri musik Korea. Mulai dari fashion, koreografi dan music yang disajikan di K-Pop banyak terpengaruh untuk mengadopsi style hip hop, lewat musik ritmis dengan rap.

Satu Idol grup di Korea, biasanya berisi beberapa nama bertalenta dan memiliki spesialisasi masing-masing. Hampir dari semua idol grup, paling tidak ada satu orang member yang memiliki spesialisasi sebagai rapper.

XXL lantas menyajikan nama-nama rapper wanita di Korea, yang mereka sebut sebagai 'Hottest K-Pop Female Rappers'. Berikut lima nama dari analisa majalah tersebut.


1. HyunA


 Di posisi pertama ada rapper dari girlband 4minute, HyunA. Majalah XXL menyebut bintang tersebut sebagai komoditas yang benar-benar hot di kancah musik K-Pop.
Nama HyunA memang familiar di negeri Paman Sam tersebut. Selain karena lagu Bubble Pop yang meledak, baru-baru ini HyunA menjadi bintang dari video klip PsyGangnam Style yang menyita perhatian sejumlah musisi asal Amerika.

2. Minzy 2NE1



Di posisi kedua ada nama maknae (member termuda) dari girlband 2NE1. XXL menyebut Minzy sebagai rapper yang komplit dan mampu menyajikan rap hingga detail paling kecil.


3. Yubin Wonder Girls


Selain itu ada pula nama rapper Wonder GirlsYubin. Wanita ini disebut oleh XXL sebagai talenta yang dihormati di kancah K-Pop Idol.
Bersama Wonder Girls, nama Yubin memang sempat booming di Amerika lewat lagu Nobody. Baru-baru ini Wonder Girls juga meluncurkan lagu Like Money featuring Akon.
 

4. CL


 Selain Minzy, majalah tersebut juga mengakui talenta dari leader 2NE1. XXL yang menganalisa kemampuan CL, menyebut wanita tersebut memiliki kualitas sebagai superstar. Bintang yang menyebut dirinya sendiri sebagai Baddest Female tersebut, merupakan ujung tombak girlband di bawah naungan YG Entertainmen itu.



5. Tasha Reid


Ada pula nama Tasha Reid atau Yoon Mi Rae. Meski nama Tasha kurang begitu populer bagi beberapa penggemar K-Pop Idol, talenta wanita tersebut mendapat pujian dari XXL.


 


XXL membahas Tasha yang dengan mudah kerap disebut sebagai rapper wanita terbaik di Korea. Tasha aktif di kancah musik K-Pop sejak tahun 1997, dan pada tahun 2007 ia menikah dengan produser Tiger JK dan telah dikaruniai seorang anak.


Source : Soompi
Credit ;kapanlagi
Shared ;IniSajaMo


Comments

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo