Rangkuman Konser SM Town Live World III Jakarta



konser smtown di jakarta



Konser besar artis SM Entertainment sukses digelar di Jakarta, dihadiri oleh lebih dari 30.000 penonton, konser yang bertajuk SM Town Live World III ini berhasil membius para pecinta musik Kpop di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 22 September 2012.
Layaknya pesta musik Kpop, SM Town Live World III menyuguhkan kolaborasi lagu-lagu dan dance Kpop yang spektakuler. Dimulai tepat 18.30 WIB, konser diawali dengan opening "Dear My Family".


Dilanjutkan penampilan oleh girlband f(x), yang membuka konser dengan lagu Hot Summer. Tampil tanpa satu anggotanya Sulli, f (x) tetap mampu memukau penonton. Selesai lagu pertama, f(x) menyapa penonton dengan bahasa Indonesia, lalu mereka memperkenalkan diri satu per satu, segera disusul dengan lagu kedua Danger dan Pinnochio

Selesai fx, artis senior SM, Kangta menyanyikan dua lagu Remember dan Breaka Shaka, lalu berturut-turut kolaborasi menarik dari para artis menyusul dibelakang, Amber f(x), Key, Kris EXO-M dengan lagu "Like A G6" Jessica SNSD dan Krystal f(x) dengan "California Girls", Changnim TVXQ dan Kyuhyun SuJu "Just the Way You Are" dan Eunhyuk & Donghae dengan "Oppa Oppa"

EXO tampil dengan History dan MAMA, dilanjutkan dengan penampilan cantik dari Taeyeon SNSD membawakan Devil's Cry.

super junior dan snsd smtown jakarta
Super Junior / SNSD SM Town Live World III Jakarta
Giliran SONE yang dimanjakan dengan penampilan SNSD, para gadis SNSD tampil membuka penampilan mereka dengan lagu 'Run Devil Run' lalu diisi dengan kejutan ulang tahun Hyeoyeon 'Happy Birthday' diiringi lagu Selamat ulang tahun, untuk Hyoyeon! oleh semua penonton. Lagu "Genie" berikutnya dibawakan SNSD lalu dilanjutkan dengan kolaborasi SuJu dan f(x) membawakan lagu "Oops".

Super Junior dan SHINee selanjutnya tampil silih berganti menambah panas suasana konser, diawali dengan penampilan SHINee tampil bersama Luhan EXO, membawakan lagu Lucifer, lalu Super Junior dengan Superman dan Don't, SHINee kembali menggoncang dengan "Ring Ding Dong", Super Junior membalas dengan Bonamana dan SHINee naik lagi ke atas panggung membawakan lagu Juliette disusul "Love Like Oxygen"

Ryeowook dan Chen lalu muncul membawakan "Missing You", setelahnya 3 gadis sub unit SNSD tampil membawakan Twinkle, disusul kolaborasi TaeTiSeo dengan anak-anak EXO,. D.O, Chanyeol, Sehun, Luhan, membawakan "DJ Got Us Fallin in Love".

Para artis SM kemudian menampilan dance battle menarik yang di isi oleh Victoria,Tao, Taemin, Eunhyuk, Kai, Yoona, Yuri, Hyoyeon, Yunho. Selanjutnya diva BoA tampil membawakan lagu terbarunya Hurricane Venus.

Super Junior kembali tampil berturut-turut dengan lagu Sorry Sorry, Perfection, acha-acha, disusul oleh SNSD dengan Mr. Taxi, Jonghyun dan Taemin berkolaborasi dengan lagu Internet War.

TVXQ tampil di seperempat waktu konser, Maximum jadi lagu pembuka mereka, lalu disusul dengan Mirotic dan Keep Your Head Down, setelahnya SNSD kembali tampil dengan Gee dan kissing you, diteruskan Dancing Out dari Super Junior.

BoA kembali muncul dengan lagu andalannya "Only One", bersama Taemin SHINee yang membuat seluruh penonton langsung berteriak menggemuruh menyaksikan BoA dengan sempurna.

Dan season terakhir konser di isi dengan penampilan berturut-turut dari grup SM, f(x) kembali naik ke atas panggung dengan Electrick Shock lalu SHINee tampil dengan Sherlock, giliran SNSD membawakan The Boys, Super Junior dengan Sexy, Free and Single dan TVXQ dengan lagu Rising Sun.

Lagu Hope dibawakan dalam penutup konser oleh seluruh artis SM Entertainment, dan konser selesai dengan total menyuguhkan sebanyak 46 lagu selama 4 jam lamanya.

Photo: Tribunnews + Antara
koreaindo/IniSajaMo

Comments