Akankah 'Era Idol' Segera Berakhir?


 

"Era Idol" yang dihiasi boyband maupun girlband Korea diprediksi akan segera berakhir. Pasalnya boyband dan girlband baik yang baru memulai debut ataupun yang sudah senior dirumorkan mulai menghilang dari daftar tangga lagu.

Beberapa minggu terakhir hingga 24 Oktober, hanya lagu miss A, "I Don't Need A Man", yang masih bertahan di tangga lagu top 10 seperti di chart Billboard Korea K-Pop. Sejauh ini lagu yang mengusung genre hip-hop itu mendapat respon positif dari pendengar wanita ataupun pria.

Selain miss A, tangga lagu top 10 lebih didominasi penyanyi non-idol. Mereka yakni K.Will, Ailee, HyunA, Epik High dan Ga-In.

"Kurasa ini adalah akhir dari 'Era Idol'," ujar seorang perwakilan industri musik . "Aku paham jika ratusan artis idol baru melakoni debut tahun ini, tapi banyak dari mereka yang bahkan tak mendapat kesempatan untuk tampil di TV."

"Juga banyak produser yang kehilangan uang karena membuat idol grup," lanjut sang sumber tersebut. "Tapi tren seperti ini tidaklah mengejutkan. Jika anda lebih memperhatikan, maka kita akan segera menyadari kalau konsumen perlu beralih dari musik elektronik dan musik idol ke jenis musik easy-listening, sentimentil dan membuat nyaman."

Source :Soompi
wowkeren/IniSajaMo

Comments