Mengapa Bintang Pria Menjadi Model Kosmetik Wanita ?

 


Di masa lalu, selebriti wanita cantik mengiklankan kosmetik dan secara alami, meningkatkan penjualan. Namun, selama beberapa tahun terakhir, bintang pria telah mulai memamerkan kulit sempurna mereka dalam iklan kosmetik.

Jalan-jalan Myeongdong di Seoul
banyak dipenuhi dengan toko kosmetik . Di depan masing-masing toko dipajang poster seukuran bintang-bintang dan jika Anda perhatikan dengan teliti, Anda akan melihat bahwa sebagian besar dari mereka adalah pria. Tampaknya mereka memilih model tepat sebab penggemar wanita mengembara dari satu toko ke toko untuk membeli masker wajah yang menampilkan wajah bintang favorit mereka.

Ketika mantan bintang sepak bola Ahn Jung Hwan, aktor Ahn Jae Won dan Hyun Bin mulai menjadi model untuk merek kosmetik , hal itu menjadi kejutan besar dalam industri kosmetik karena model makeup yang eksklusif biasanya adalah wanita. Menjadi model untuk kosmetik  menjadi alat ukur yang baik dalam menentukan popularitas seorang bintang wanita. Tapi zaman telah berubah dan pintu telah terbuka lebar untuk bintang pria untuk masuk ke dalam industri periklanan kosmetik.

Saat ini, sebagian besar model kosmetik adalah penyanyi pria, lebih khusus lagi, bintang idola. 
Semakin penggemar wanita menjadikan Anda sebagai idola pria, kesempatan yang lebih tinggi akan Anda miliki untuk menjadi model iklan. Juga, merek yang mereka wakili bukan  merek  high-end melainkan seperti merek "farmasi".

Model-model pria pujaan termasuk Kim Hyun Joong (The Face Shop), 2PM‘s Nichkhun (It’s Skin), TVXQ (Missha), Rain (Nature Republic), CNBLUE (Holika Holika/Olive Young), Lee Seung Gi (The Saem), JYJ (Tony Moly/Nature Republic) dan F.T. Island (Baviphat).
. Ini adalah beberapa idola pria yang telah menjadi model untuk kosmetik di masa lalu.  

Adapun aktor,  Kim Soo Hyun (Beyond), Song Joong Ki (Tony Moly), Won Bin (The Shop), Jang Geun Suk (Nature Republic), dan Jung Il Woo (Holika Holika) adalah beberapa nama yang telah berpartisipasi sebagai model kosmetik.

Strategi untuk menggunakan bintang pria sebagai pemasaran untuk produk-produk wanita telah sangat sukses. Misalnya, ketika aktor So Ji Sub mulai menjadi model untuk merek pakaian dalam Vivien, permintaan untuk poster dan kalender datang membanjiri yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan dalam penjualan. Akhirnya,
kontrak So Ji Sub diperpanjang selama satu tahun lagi.

Pada ujung spektrum, bintang wanita juga telah menjadi model untuk produk pasar utama pria. Sebelumnya, hanya bintang pria  yang mengiklankan minuman beralkohol, tapi hari ini, sulit untuk melihat bintang pria sebagai bintang iklan
Soju .Berdasarkan gagasan "wanita yang Anda ingin minum dengannya", bintang wanita termasuk Moon Chae Won, SECRET, Shin Se Kyung, Lee Hyori, dan Han Ga In terlihat di berbagai iklan cetak dan poster Soju  di setiap restoran Korea.


Source ;allkpop/IniSajaMo



Comments