Tahun ini, SNSD dan TVXQ Tak Manggung di Kohaku Uta Gasen

 


Festival Akhir Tahun terbesar di Jepang, Kohaku Uta Gasen, tidak akan mengundang grup asal Korea lagi untuk mengisi acara mereka. Hal ini dilakukan karena saat ini hubungan dua negara, Jepang dan Korea, sedang memanas akibat perebutan teritorial atas sebuah pulau yang mereka beri nama Dokdo/Takeshima.

Seperti yang dilansir oleh salah satu koran Jepang, Nikkan Sports. "'Kohaku Uta Gasen' yang diprakarsai NHK telah merilis daftar pengisi acara secara resmi. Tidak akan ada artis Korea, termasuk TVXQ, Girl's Generation dan KARA yang tahun lalu sempat ikut mengisi acara," tulisnya.

Mereka juga menambahkan bahwa alasan tiga grup ikut berpartisipasi tahun lalu karena demam K-Pop sedang melanda Jepang. Namun untuk kali ini NHK harus memutuskan untuk tidak mengundang mereka lagi karena permintaan dari masyarakat Jepang. Sebelumnya banyak orang sudah memprediksi bahwa tidak akan ada pengisi acara dari Korea untuk festival Tahunan tersebut sejak kontroversi muncul.

TVXQ, Girl's Generation dan KARA merupakan tiga grup idola asal Korea yang sukses melangsungkan aktivitas di Jepang. Ketiganya sering menguasai chart penjualan di Jepang baik untuk single, album atau DVD. Mereka juga sering ikut tampil dalam acara televisi di Jepang.






Source :allkpop
Cre : wk/IniSajaMo

Comments