Artis K-Pop Enggan Tampil di Program Musik TV Lagi?

 Senyum lebar nan memukau ciri khas Lee Seung Gi membuatnya tampak semakin tampan (kpopstarz.com)


Tren baru dalam industri K-Pop kini menjadi perbincangan banyak netizens. Tren baru itu adalah tidak perlunya melakukan promosi dengan tampil di program musik supaya lagu menjadi sukses.
Akhir-akhir ini, beberapa penyanyi K-Pop bahkan tidak melakukan promosi di TV. Sebut saja nama-nama seperti PSY, Lee Seung Gi, Big Bang, Busker Busker dan yang paling nyata adalah JYJ yang hampir seluruh dari mereka jarang tampil di TV ketika merilis lagu baru.


Meski mendapat cekalan tampil di TV, pesona JYJ masih tinggi ©allkpop.com
Pergeseran tren ini membuat beberapa orang berpikir bahwa chart musik online jauh lebih relevan dan populer di kalangan masyarakat daripada chart musik TV yang jumlah penontonnya semakin menurun.

Salah satu bukti nyata adalah penyanyi Lee Seung Gi yang meski tanpa tampil di TV, dirinya mampu menggeser lagu Gangnam Style milik PSY yang sudah bertahan selama 11 minggu hanya dengan sekali tampil dalam program Running Man,.

Meski demikian salah satu pejabat industri musik berkomentar, "Masih banyak selebritis K-Pop pendatang baru yang harus berjuang di program musik. Namun untuk beberapa selebritis populer mereka tidak butuh melakukan itu."  



Source : (soompi.com/aia)
Via kapanlagi

Comments