Dokumenter Nichkhun 2PM di Tanzania Akan Segera Dirilis

 
Dikabarkan pada bulan Oktober lalu, Nichkhun 2PM bersama artis Lee Tae Ran, Park Sun Woong, Kim Hyuk, juga Taecyeon 2PM menjadi sukarelawan bersama 23 orang lainnya ke Tanzania dalam program sosial MBC Dream KOICA.

Upaya para relawan tersebut akan ditayangkan dalam sebuah film dokumenter pekan ini. Nichkhun bersama para relawan lainnya menghabiskan 2 minggu di desa terpencil Dar es Salaam Tanzania untuk membangun kapal pembawa air minum dan transportasi untuk pasien darurat, sekolah, dan menyelenggarakan berbagai program belajar anak.

Dari hari pertama kedatangan mereka di Desa tersebut, para relawan mengalami kesulitan, menyebrangi lumpur datar, dan menunggu pasokan utama berjam-jam lamanya. Nichkhun dan lain-lain tidak membuang waktu dalam menyusun kebutuhan dasar untuk diri mereka sendiri termasuk membuat sumpit dari kayu dan memotong botol untuk digunakan sebagai piring.


 
Seluruh tim menghabiskan dua minggu di luar berkemah di tenda dan hidup sederhana dengan air dan makanan yang dijatah setiap hari untuk masing-masing relawan.

Mengenai pengalamannya tersebut Nichkhun mengatakan "Kita (di Korea) bisa menghidupkan keran air setiap saat, tapi orang-orang di sini harus melakukan perjalanan dengan perahu setidaknya delapan jam hanya untuk mencari air tawar. Melalui proyek Dream KOICA, saya berharap saya akan dapat memberikan semacam kekuatan bagi orang-orang di sini yang harus hidup tanpa listrik dan air."

Seluruh kegiatan dan kisah-kisah para relawan Dream KOICA tersebut akan bisa dilihat dalam video dokumenter yang juga ditayangkan oleh MBC pada tanggal 12 Desember.

Photo: MBC 
Koreaindo/IniSajaMo

Comments