G-Dragon Blak-Blakan Tentang Skandal Plagiat

 


G-Dragon sempat tersandung skandal plagiat lagu beberapa bulan lalu. Saat diwawancara majalah Hip Hop Amerika, XXL, G-Dragon pun membeberkan uneg-unegnya.

Saat skandal itu bergulir, G-Dragon memang tidak terlalu menanggapi berbagai macam komentar netter dengan serius. Dia tetap terus berkarya dan menghasilkan hits-hits baru baik solo maupun bersama Big Bang.

"Kupikir itu hanya masalah kurangnya pemahaman tentang sampling di Korea," kata G-Dragon. "Setiap orang akan memiliki cara berbeda dalam memandang sebuah lagu. Ini bukan tentang benar atau salah. Hanya karena beberapa orang mempercayainya (plagiat), bukan berarti yang lain juga salah."

"Jika mereka merasa seperti itu, maka biarlah saja," pungkas G-Dragon. "Aku tidak malu, jadi aku tidak terlalu banyak berbicara."

Di wawancara ini G-Dragon juga menyebutkan, bahwa dirinya merupakan pribadi berbeda saat bersama Big Bang dan ketika menjadi solois. Saat menjadi personil Big Bang, G-Dragon harus sangat memperhatian opini publik tentang penampilannya. Namun sebagai solois, dia lebih suka menekankan pada penampilan funky dan punk.

Credit : WK

Comments