IU Sumbang Uang Rp 88 Juta untuk Sekolahnya


 


IU menunjukkan dedikasinya sebagai seorang alumni sekolahnya. Pelantun "Good Day" itu lulus dari SMA Dongduk pada awal 2012. Ia kemudian memberikan sumbangan untuk pengembangan sekolah pada awal Oktober lalu.

IU memberikan donasi sebanyak 10 juta Won atau setara dengan Rp 88 juta untuk membantu pembelian buku. "IU dulunya adalah anggota klub membaca di sekolah sehingga dia menyumbangkan uang untuk tujuan membeli buku-buku," ucap salah seorang sumber dari sekolah.

"Dia juga mengatakan ingin terus bisa menyumbang, membayar beasiswa untuk siswa yang membutuhkan," lanjut sumber tersebut. "Sejak lulus dia sudah menunjukkan keinginannya untuk terus menyumbang dana pengembangan sekolah."

Pihak sekolah baru mengungkap donasi IU tersebut sekarang meski sudah dilakukan sejak Oktober. "Kami khawatir berita ini tersebar karena akan banyak orang yang mengambil keuntungan dan akhirnya malah merugikan IU," lanjut si sumber.

Bintang serial "Dream High" itu memang sering mendonasikan uang dari penghasilannya sebagai selebriti. Ia menyumbangkan semua keuntungan dari penjualan "It's First Love" dan "Ice Flower". Seluruh bayaran dari penampilannya di Hope Concert juga disumbangkan olehnya.


Comments