Para Idola Fokus Menjauh Dari Musik Elektronik Ke R & B Dan Balada Menyesuaikan Waktu Musim Dingin

 


Selama beberapa tahun musik idola  difokuskan pada sejumlah upbeat dance dengan basis elektronik  sampai koreografi mereka yang kuat, tetapi industri musik kini memperhatikan perubahan dalam beberapa bulan terakhir dengan fokus yang beralih ke R & B dan balada.

Perubahan dapat dilihat dalam beberapa comeback terbaru seperti Yoseob “Caffeine“, KARA ‘Solo Collection‘, dan SECRET “Talk That“, yang semua lebih fokus  membawa keluar emosi di balik lirik mereka  daripada fokus yang biasanya lebih ke visual  dan koreografi
mereka.Comeback terbaru 
ZE: A  juga terlihat mengambil kesempatan pertama mereka  dengan balada untuk judul lagu mereka.

Transisi di musim juga bisa menjadi alasan di balik perubahan ini, saat musim dingin biasanya panggilan untuk lagu balada dan R & B  menjadi  popularitas. Idola-idola di masa lalu biasanya merilis beberapa lagu natal sebagai 'hadiah khusus' untuk fans mereka, tetapi tidak pernah pergi sejauh yang mereka lakukan sekarang, yakni memperkuat comeback penuh dalam konsep diluar tarian.

Beberapa orang dalam industri percaya bahwa peralihan ini bisa disebabkan oleh meningkatnya popularitas dari artis solo. Seorang dalam industri menyatakan, "Ada banyak orang mengatakan bahwa pasar musik idola sudah mati. Sulit untuk idola
hari ini bahkan untuk meraih peringkat dalam 50 teratas di chart musik digital. Ada tim terlalu banyak dengan lagu-lagu yang sama dan konsep-konsep dan batas seberapa jauh Anda bisa membedakan diri. Jelas, masyarakat yang bosan. "

Ia melanjutkan, "Selain itu,
berbagai  program audisi seperti 'I Am a Singer' sudah mulai menyoroti artis non-idol , menciptakan peningkatan minat  berikutnya dalam musik mereka. Penguasaan pasar telah diserahkan dari idola  untuk ke solois. "

Orang dalam lainnya  menambahkan, "Tidak mungkin untuk menciptakan sesuatu yang baru dengan hanya pakaian dan koreografi sendiri lagi. Lebih baik  menyesuaikan konsep-konsep baru untuk perubahan musim, yang membantu kita  comeback dengan 'transformasi' mereka, serta mengecilkan citra idola dengan  fokus pada vokal mereka sebagai gantinya. "




Source :allkpop
Trans Ind : IniSajaMo

Comments