Uang Saku Joo Won (Hanya) 6 Juta Per Bulan.

 


Serial Bread, Love, and Dreams atau yang juga dikenal dengan judul Baker King Kim Tak Gu sukses mengangkat Joo Won.

Penampilannya di serial Bridal Mask, film Don't Click, dan variety show I Night 2 Days pun menambah tinggi jam terbang aktor antagonis ini di dunia hiburan. Penghasilan bertambah, sudah barang tentu. Tapi jangan bayangkan pemeran Ma Joon di Bread, Love, and Dreams ini bisa berhura-hura dengan penghasilannya.


Joo Won menyerahkan semua penghasilan untuk dikelola orang tuanya. Untuk kebutuhan sehari-hari, ia mendapat uang saku sebesar 700 ribu won atau sekitar 6,2 juta rupiah per bulan. “Orang tua sayalah yang menangani penghasilan saya  yang terus meningkat. Saya hanya menerima 700 ribu won sebagai uang saku dari mereka,” akunya saat menjadi bintang tamu di acara Star Interview di tvN eNEWS.

Dengan uang saku yang terbilang minim untuk ukuran aktor, Joo Won mencukupi semua kebutuhannya. Ia bukan tipe cowok yang gemar berhura-hura. “Satu-satunya saat saya membutuhkan banyak uang adalah saat makan malam bersama tim 1 Night 2 Days. Tetapi, setiap kali saya mentraktir makan malam, para hyung sangat pengertian dan hanya memakan naengmyun (yang harganya murah),” akunya.

Hidup prihatin dilaluinya ketika masih berprofesi aktor drama musikal. “Ketika masih menjadi aktor drama musikal, saya menerima gaji sebesar 2 juta won (sekitar 17,8 juta rupiah) untuk bekerja selama 8 bulan. Saya tak punya sisa uang setelah menggunakannya untuk transportasi dan makan. Ketika ada rapat atau pertemuan dengan teman, saya tak bisa pulang ke rumah karena bus sudah berhenti beroperasi. Saya bahkan pernah menerima ongkos taksi dan sejumlah uang untuk membeli makanan dari penggemar pada waktu itu,” kenangnya.

Semua pengalaman pahit itu menjadi kenangan dan pelajaran berharga bagi Joo Won. Dengan penghasilan yang kian meningkat, Joo Won tak lupa diri. Sebagai anak membuat Joo Won merasa memikul tanggung jawab penuh membahagiakan orangtuanya. Karenanya, alih-alih menghamburkan uang untuk keinginan pribadi, ia memilih memenuhi semua kebutuhan orangtuanya. “Saya memperbolehkan orang tua saya membeli apa pun yang mereka butuhkan dengan uang (penghasilan saya) itu,” tutupnya. Hmmm, patut dicontoh!

Sumber: adm.riz/berbagai sumber/tabloid bintang.
 https://www.facebook.com/groups/107027332336/?ref=ts&fref=ts

Comments