Daftar 42 Festival yang disiapkan oleh Pemerintah Korea Selatan di Tahun 2013

Sebanyak 42 festival telah ditunjuk di tahun 2013 sebagai Festival Budaya Pariwisata oleh Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Pemilihan ini didasarkan pada hasil on-the-spot-penilaian dan evaluasi pakar. 42 festival terpilih dikelompokkan dalam empat kategori: Premier Festival, Festival Top, Festival Outstanding, dan Festival Up-and-Coming.

Festival Premier meliputi Festival Horizon Gimje dan Jinju Namgang Lantern Festival, yang menerima nilai tertinggi dalam hal keberhasilan.


sancheoneo.jpg

Pada Sancheoneo Hwacheon (Mountain Trout) Ice Festival, orang dapat menangkap ikan dengan tangan kosong mereka (foto: Berita Yonhap).

Di antara delapan festival terdaftar sebagai Festival Top adalah Hwacheon Sancheoneo (gunung trout) Ice Festival, Festival Gangjin Celadon, Mungyeong Chasabal (mangkuk teh tradisional) Festival, Muju Firefly Festival, Cheonan World Dance Festival, dan Festival Seafood Ganggyeong Fermentasi.

Sepuluh festival berjudul Festival andalan mencakup Jaraseom International Jazz Festival, Festival Keajaiban Laut Jindo, dan Damyang Bambu Festival.

Jatuh ke dalam kategori Festival Up-and-Coming adalah total 22 festival termasuk Dangjin Gijisi Juldarigi (tarik-menarik perang) Festival, Hansan Mosi (rami kain) Festival, Haeundae Sand Festival, Incheon Pentaport Rock Festival, Buyeo Seodong Lotus Festival , dan Gwangalli Eobang (semangat nelayan) Festival.


yudeung.jpg

Kembang api di Jinju Namgang Lantern Festival Festival menambah keindahan lentera menampilkan di sungai (foto: Berita Yonhap).

42 festival disediakan dengan dana Promosi Pariwisata pada basis per-kategori, yang akan memaksimalkan efek promosi dan persiapan.

Chungcheongnam-do (Chungcheong Selatan Provinsi) telah memenangkan dengan sebanyak enam festival ditunjuk sebagai Festival Premier dan Festival Up-and-Coming tahun 2013. Chungcheongnam-do diberikan KRW 450 juta senilai subsidi pemerintah dan provinsi untuk membantu mempersiapkan dua Festival Premier, Cheonan World Dance Festival dan Festival Ganggyeong Seafood Fermentasi, sementara sekitar KRW 120 juta senilai subsidi akan diberikan untuk persiapan dan promosi untuk empat lainnya Up-and-Coming Festival yang akan diselenggarakan di provinsi yang dinamis.

Sementara itu, Gyeonggi-do (Provinsi Gyeonggi) telah menerima tiga tempat, dengan Festival Icheon Rice Culter merupakan suatu Festival Premier dan Jaraseom Festival International Jazz Festival dan Suwon Hwaseong Culter dicap sebagai Festival Posisi.

Festival-festival yang dipilih diharapkan dapat memperkaya warna unik dari Korea dan menarik banyak orang dari seluruh dunia, serta seluruh bangsa. Festival ini akan menawarkan kesempatan tak terlupakan untuk melihat banyak aspek dari Korea, mulai dari gaya hidup tradisional dan budaya makanan yang unik. Datang dan lihat masing-masing dari setiap festival, untuk mengetahui bagaimana dinamika Korea sebenarnya!

Oleh Sohn Ji-ae
Korea.net Staf Penulis

Comments