Jawaban Kritik Dan Saran Pada IniSajaMo Dalam Give Away 2









Sambil menunggu hasil pengumuman pemenang Give Away 2 Akhir Tahun besok tanggal 10 Januari 2013 pukul 11 siang maka perkenankanlah IniSajaMo menjawab seluruh saran dan kritik yang telah diterima .Admin saaangaaattt..berterima kasih dengan saran dan kritik kalian.

Dari E-mail yang masuk sebanyak 33  dan PM  sebanyak 26 , 80% nya menanyakan identitas adminnya IniSajaMo dan 15 % mengenai Tampilan IniSajaMo dan sisanya 5 % hal-hal lain . Tidak tahu kenapa untuk Give Away ke 2 ini pesertanya sedikit sekali dibandingkan Give Away yang pertama, apa hadiahnya kurang menarik ya ? Dan admin mengambil kesimpulan pembaca IniSajaMo lebih banyak membuka blog IniSajaMo lewat HP...

Berikut admin akan berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian terutama mengenai tampilan InisajaMo yang katanya membosankan, kenapa hitam ?. kenapa tidak cerah ceria dan yang bikin admin ketawa ngakak ada yang bilang tampilan IniSajaMo kayak kuburan !


Blog IniSajaMo pertama kali dirilis pada tanggal 19 Maret 2009.Awalnya blog ini admin buat bukan untuk dibaca publik, blog ini merupakan semacam catatan harian segala hal yang berhubungan dengan Korea. IniSajaMo berasal dari kata dialek makassar yang artinya Ini Sajalah....Admin sendiri mengenal Kpop jauh sebelum booming..Tahun 2000 admin sudah menikmati drama-drama Korea melalui saluran TV Korea lewat Parabola. Admin ini hidupnya berpindah-pindah. Jauh sebelum Super Junior dikenal di Asia khususnya Indonesia Admin sudah menikmati awal-awal debut mereka , jadi jangan heran kalau Koleksi DVD drama admin itu mulai dari tahun 1997-an keatas alias sudah selemari !!.Dan admin kerjanya itu cuma guntingin artikel - artikel mengenai Kpop, Drama Korea dan Hal-hal mengenai Korea lalu diklipping..soalnya jaman tahun 2000 -an itu komputer masih ngafalin dos,control, alt, del,...hmm  kebayangkan cuapekknya..Nahhh..tibalah era millenium , era komputer juga berkembang sudah bisa ngeblog-ngeblog...and.karena capeeekk nulis artikel dibuku and di windows ngacaaakkk mulu..and ditambah sudah lumayan menetap di Makassar walau masih pindah - pindah...jadi admin pindahin ke blog...admin pilih blogspot karena lebih mudah..( saat itu).

Blognya lumayan indah...rameee, warnanya pink, semua jenis widget admin masukin, ada about me nya juga , full music, lengkap link apapun, cantiklah...kalau yang mengikuti blog IniSajaMo dari pertama pasti masih ingat.gambar kepala halamannya dari drama Winter Sonata,pengikut juga mulai ramee..Komentar banyak masuk, Pembacanya dari seluruh dunia,.suka bengong sendiri kalau ada komen dari pembaca luar negeri yang bertanya dengan bahasa mereka yang admin gak ngerti....partner link berderet..waktu itu karna baru belajar ngeblog, biasanya admin Co-pas dari blog yang sudah terkenal seperti Koreanindo..mungkin karena kebanyakan Copas...adminnya Koreaindo akhirnya melayangkan email keluhan dan teguran..Adminnya Koreanindo itu baiiiikkk banget, dia negurnya baik banget jadi IniSajaMo jadi malu sendiri lhoo..Setelah meminta maaf akhirnya IniSajaMo belajar banyak lagi mengenai blog dan peraturan2 mengenai dunia blog. 

Ditengah-tengah itu semua dengan perkembangan IniSajaMo yang sangat bagus , tahun 2010 - 2011 adalah tahun dimana admin tertimpa musibah, kehilangan orang -orang yang admin sangat cintai .
Dan bersamaan dengan itu blog IniSajaMo 3 X di hack oleh mungkin orang -orang yang tidak senang dengan blog ini. Terakhir blog IniSajaMo di hack dari Brazil, gilaa jauh amaaattt...padahal page ranknya IniSajaMo saat itu sudah 5 !!! mana ada blog baru nongol page rank sudah 5 !!. Blog IniSajaMo yang cantiknya penuh pernak-pernik TERHAPUS !!. seluruh berita dari tahun jadulnya Kpop HILANG,..termasuk penghargaan2 dari teman-teman sesama blogger. ( paling sakit hati )

2011 Admin membuat ulang IniSajaMo dengan tampilan berubah-ubah, mau mengembalikan semua yang hilang percuma, kesedihan juga masih tersimpan, yaahh..sudahlah ikhlaskan saja..akhirnya IniSajaMo membuat back up di Wordpress, jadi kalau ada yang tanya kenapa IniSajaMo tidak pindah ke Wordpress saja , ya..karena sebenarnya IniSajaMo sudah ada di Wordpress hanya admin privatisasi saja..karena IniSajaMo yang di wordpress hanya sebagai cadangan kalau-kalau IniSajaMo di hack lagi..Silahkan lihat IniSajaMo di Wordpress disini.
Admin juga mulai membuat Halaman di Facebook, Lalu Twitter.

Membuat tampilan IniSajaMo dengan sering merubah-rubah  template ternyata membuat blog IniSajaMo tidak dapat dibaca oleh mesin pencari, itupun admin baru tahu setelah belajar dari yang ahli blog. Blog yang terlalu rame , terlalu banyak pernak-pernik itu.tidak bisa tampil sempurna di mesin pencari, jadi kalau orang-orang browsing , gak ada tuh..yang namanya IniSajaMo biarpun cantiknya kayak putri jatuh dari khayangan ..ditambah lemoooottt  dan menjadi sasaran di di hack ditambah lagi dapat teguran dari mbah Google karena bingung bagaimana wajah blog sebenarnya ... akhirnya jadi anak tiri di Google deeehh..IniSajaMo ini sudah dipress berapa kali lohh , Jadi blog IniSajaMo akhirnya tampil apa adanya , memasuki musim panas tampilannya akan menjadi putih saja, dan memasuki musim dingin hitam saja...dari peringkat 50 di mesin pencari, lalu ke 20 dan menanjak ke urutan tujuh, IniSajaMo bangga sudah bisa menduduki peringkat 5 dan kadang ke 3.Nomor 1 nya sih senior IniSajaMo Koreanindo, hehehe..

Nah sudah tahu khan kenapa blog IniSajaMo ini sederhana banget and cuma warna hitam saja ?? jadi kalau masih ada yang mengeluh kalau buka blog InisajaMo itu lemoott banget waduhh..kembali ke server masing2 deh..

Kurang promosi ? Sejak awal IniSajaMo memang tidak terlalu memperdulikan jumlah follower baik di Blog, Halaman FB maupun di Twitter, makanya admin jarang komen . Admin tu cuma mau naruh berita Soal Korea aja , dan pembacanya admin setel jadi wilayah Indonesia saja, biar aman..tapi tak disangka banyak yang baca..

Tahun 2012..Followers semakin bertambah , admin kaget juga..wahh..ternyata banyak yang ngelirik blog ini, makanya admin bikin GIVE AWAY, sebagai tanda terima kasih.

Ditahun 2012 juga admin sebagi pemilik blog IniSajaMo mendapat tawaran menjadi Media Partner bagi sebuah Website yakni IYYA COM. Jadi IniSajaMo menjadi kontributor bagi IYAA COM dalam hal berita-berita KPOP /Korea
IniSajaMo juga saat ini adalah partner sebuah perusahaan telekomunikasi di Korea yang saat ini sedang mengembangkan websitenya untuk di Indonesia dengan bekerja sama dengan IniSajaMo sebagai media on line mereka satu-satunya di Indonesia .

Ada pertanyaan kalau bisa bikin FanFic..admin rasa belum perlu karena banyak koq blog fanfic yang bertebaran...tapi kalau usulan mengadakan lomba FF akan admin pertimbangkan.

Lalu ada yang bertanya kenapa tidak ada berita wisata, budaya, seni ..hah?/ .
Setiap hari Sabtu admin memeposting berita-berita selain Kpop tapi Korea.Dan lihatlah blognya dengan lebih teliti..

Kritik mengenai tampilan akan admin perbaiki, akan admin evaluasi lagi ya.
Bantu admin kalau masih ada yang kurang ya...

Lalu katanya jadwal posting news nya tidak  teratur..kalau mau diatur maka newsnya akan basi dong..
Berita berita dari Korea itu masuknya gak beraturan , setiap ada berita baru akan langsung diposting..Misalnya kecelakaan SECRET kemarin, itu masuknya jam 4 subuh..trus kalau admin mau posting sesuai aturan waktu admin, bisa-bisa kalian dapat beritanya jam 4 sore atau bisa saja besok..sudah tidak up date lagi.

Kritik tentang berita yang tidak seimbang katanya kebanyakan Kpop, yang lain bilang berita ini kurang  dll..admin itu cuma  mengikuti aliran berita dari Korea..dalam satu hari bisanya KPOP yang mendominasi namun dilain hari berita drama yang mendominasi.

Dan mengenai bahasa yang masih amburadul akan admin perbaiki.(.ini akibat berpindah -pindah jadi semua logat/dialek bercampur.)

Kemudian kritik kalau hadiah KUISnya kebanyakan...IniSajaMo hanya ingin menghadiahkan kebahagiaan.Admin tahu banyak dari kalian yang ingin memiliki buku-buku, DVD/CD  maupun merchandise idola2 kalian tapi apa daya keuangan tidak memungkinkan. Jadi IniSajaMo sekedar membantu saja. Tapi akan admin kaji ulang lagi mengenai jumlah hadiah, sistem penjurian KUIS dan Give Awaynya..

Oh ya dan ini yang terpenting kalian ketahui blog InisajaMo ini blog yang membagikan berita mengenai semua hal tentang KOREA jadi blog ini BUKAN fandom, fanbae atau apalah. Ini blog NETRAL..

Dan akhirnya pertanyaan yang paling mendominasi tentang Siapakah admin IniSajaMo ?.
Bagi admin tidak perlulah mengetahui siapa admin IniSajaMo. Apakah akan ada bedanya setelah kalian mengetahui siapa admin IniSajaMo sebenarnya ?
Admin IniSajaMo hanya ada SATU. 
Nama admin YULI
Admin saat ini tinggal di Makassar..Admin adalah seorang Ibu / Single parents dari 1 Putri dan 2 Putra dan nenek dari seorang putri . Selain menulis blog IniSajaMo, admin juga ada usaha yang lain . Jadi..itu sekilas mengenai admin , harapan admin jangan kecewa setelah mengetahui siapa admin yaaa..Kalau ada yang ingin lebih mengenal admin bisa lihat Facebook admin disini

Tahun 2013 dengan semakin bertambahnya kesibukan admin maka admin berencana menambah admin di blog Halaman FB,dan twitter.  Supaya bisa lebih akrab dengan kalian semua .Jadi kalau ada yang mau jadi admin.nanti akan admin buka lowongan.


Setelah pengumuman Give Away, sekitar seminggu/2 minggu IniSajaMo tidak akan tampil karena akan memperbaiki diri dulu .Harap maklum .
Mohon maaf kalau blog IniSjaMo masih banyak kekurangannya. Dengan kritik dan saran kalian IniSajaMo akan berusaha membenahi diri dan tetaplah menjadi pembaca setia IniSajaMo.
Bagi yang menang Give Away selamat dan bagi yang belum ikuti kuis-kuisnya IniSajaMo.

Harapan admin janganlah menilai suatu blog itu dari siapa adminnya , berapa followernya, berapa komennnya,  tapi apa manfaatnya bagi yang membacanya. Blog itu bukan untuk menjadi siapa yang terbaik tapi membuat sebuah kenangan dan peristiwa hidup yang dapat dibagi bersama orang lain..memberi kebahagiaan bagi orang lain adalah kebahagiaan yang tak ternilai walau hanya lewat blog.



Salam Admin IniSajaMo


 









Comments

  1. Wah udah senior ni di dunia per k-popan. Sebelum tahun 2000 aja udah suka..
    Keren, keren.
    Bisa ga ya saya suka kpop nyampe punya anak kayak adminnya..:-D

    ReplyDelete
  2. Diterima min Jawabannya...
    salam kenal kita satu kota loch ^^

    ReplyDelete
  3. Min , di terima jawabannya ...
    Salam kenal min ternyata kita satu kota ^^

    ReplyDelete
  4. Salam maulidur rasul..wah engt kn admin ni lelaki xp x apalah saya ske bace blog ni..saya dari malaysia harap bahasanya jangan pekat sangat sih ngak ngerti aku..hehehe..

    ReplyDelete
  5. Annyeong,min ^^ udah senior banget yah di dunia kpopers....
    Gak nyangka dah punya cucu,kirain masih belasaan tahun -_-
    Salam kenal,min :D
    Mian,aku baru pertama kali ini komen di blognya,biasanya sih di fb ^^
    Satu deh pertanyaanku... kok admin sering banget ngadain give away sama kuis sih? Kupikir adminnya kaya banget ya cuz hadiahnya wow banget ._.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo