[K-Pop Story] Sungmin Super Junior, Si Pinky Boy Yang Baik Hati Dan Sederhana

 
 
Lee Sungmin, salah satu member Super Junior yang lahir tanggal 1 Januari 1986 di Hogae distrik Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Mempunyai satu adik laki-laki, yaitu Lee Sungjin dan ayahnya adalah CEO dari dua perusahaan besar, yaitu SendBill, yang menciptakan software e-tax dan Network Mania, sebuah perusahaan analisis. Sedangkan ibunya adalah aktivis & relawan yang aktif di berbagai kegiatan sosial. Sungmin sangat beruntung lahir di keluarga yang sangat dermawan dan pekerja keras.

Pre-debut

Sebagai langkah awalnya menjadi seorang penyanyi, Sungmin mengikuti SM Youth Best Contest dan menjadi juara satu untuk Best Outward Appearance bersama dengan Donghae. Mereka berdua pun menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan menjalani training bernyanyi, menari, dan akting. Dia ditempatkan di project grup R&B bersama Junsu dan Eunhyuk. Namun akhirnya, Sungmin dan Eunhyuk bergabung dengan 10 trainee lainnya dan membentuk Super Junior 05, generasi pertama dari Super Junior.

Debut dengan Super Junior

Dia debut sebagai bagian dari 12 member Super Junior 05 tanggal 6 November 2005. Di bulan Maret 2006, SM Entertainment merubah nama Super Junior 05 menjadi Super Junior diikuti dengan bertambahnya member ke-13, Kyuhyun.

Di bulan Februari 2007, Sungmin diikutsertakan dalam sub-grup penyanyi trot Super Junior-T. di bulan Juli dia juga mengambil bagian di Attack on the Pin-Up Boys, produksi SM Entertainment. Dia juga menggantikan Kangin sebagai DJ di Reckless Radio bersama member SNSD dari Juni 2007 sampai Juli 2008. Tahun 2008, Sungmin menjadi member dari sub-grup Super Junior-Happy. Lalu di tahun 2011 dia menjadi member Mandopop sub-grup Super Junior-M.

Drama, Teater Musikal, dan DJ

Sebelum debut dengan Super Junior, Sungmin sudah bermain di drama MBC 'Sisters of the Sea'. Setelah debut, dia menjadi bintang tamu di drama teater Banjun SBS 'Finding Lost Time' dan di tahun 2009 dia menjadi pemeran utama pria dalam musikal Akilla. Tahun 2010, Sungmin bersama Yesung ikut serta dalam musikal 'Hong Gil Dong'.

Sungmin menjadi salah satu dari 20 penyanyi Korea yang menyanyikan lagu tema "Let's Go" untuk 2010 G-20 Seoul Summit. Pada bulan Desember dia menjadi pemain dalam drama The President. Dia juga menjadi pemeran utama di musikal Jack the Ripper tahun 2011 dan di tahun 2012 dia juga bermain di musikal yang sama di Jepang.

Bersama dengan Ryeowook , dia menjadi DJ di Super Junior Kiss the Radio, menggantikan Leeteuk dan Eunhyuk sampai sekarang.

Beberapa fakta tentang Sungmin

Pria penyuka warna pink ini suka sekali dengan wine, labu, Jajangmyeon, boneka kelinci, dan anak-anak. Dia juga menjadi member Super Junior dengan fans terbanyak di Jepang dan Paris. Hebatnya, Sungmin bisa memainkan alat musik seperti gitar, bass, saxophone, harmonika, drum, piano, dan lain-lain. Dia juga jago beladiri Cina, pintar ber-akting dan bermain sulap. Karena pekerjaan ayahnya, Sungmin menjadi member terkaya ke-2 di Super Junior.

Kriteria wanita ideal Sungmin adalah tidak harus cantik, tidak harus kaya, yang penting mencintainya, imut, pintar memasak, keibuan, bisa membuatnya nyaman dan pendek. Sungmin sangat terkenal dengan sifatnya yang baik, rendah hati, tegas, dan sensitif. (ara)

"ELF is my girlfriend."

"For me, the color I think matches me is pink."

"Kapanpun kau membutuhkanku, aku akan ada disana."
 
 
 
 
Source :TopKpop

Comments