Pernyataan Stardom Terkait Kontrak dan Penipuan Block B

masalah kasus Block B kpop


Terkait dengan pemberitaan masalah kontrak grup Block B, Stardom Entertainment mengeluarkan penjelasan remsi melalui official website tentang masalah tersebut.

Agensi Block B ini menjelaskan apa yang sudah menjadi isu hangat baru-baru ini tentang grup asuhan mereka. Stardom membantah tentang isu tidak membayar gaji anggota, mereka menjelaskan:

"Perusahaan sudah menghitung semua pendapatan agensi artis kami Block B dan sudah membayar mereka. Mengenai jumlahnya, kami sudah memenuhi semuanya sesuai yang dihitung. Dalam perjanjian kontrak, jika ada penghasilan maka pembayaran dilakukan pada tanggal 25 setiap bulan. Tapi, sejak April 2011 sampai Oktober kemarin tidak ada penghasilan, jadi selama 6 bulan tersebut kami tidak bisa membayar gaji setiap bulan.

Kami ingin membuat penjelasan bahwa gaji dijadwalkan akan dibayarkan setiap bulan sesuai kontrak asli, ketika para orang tua dari anggota datang pada bulan Maret 2012, kami sudah menetapkan mengubah jadwal pembayaran tersebut untuk setiap bulannya ."

Tentang isu penipuan oleh salah satu CEO agensi yang memungut uang dari para penggemar, Stardom membenarkan hal tersebut:

"Mr Lee, pertama kali dipekerjakan sebagai manajer, dia menggunakan nama 'CEO' dengan memalsukan dokumen dan benar bahwa dia sudah menipu penggemar. Mr Lee menipu kami juga orang tua para penggemar, dia menemui mereka secara terpisah lalu menghilang dengan uang yang sudah diperoleh.

Perusahaan terlambat mengetahui hal ini, dan saat itu, para orang tua memutuskan untuk menunda mengambil tindakan hukum karena mereka khawatir membawa kerugian Block B. Saat ini semua korban Mr Lee sudah mengajukan laporan dan polisi sedang menanganinya sekarang. Kami dari pihak Stardom berharap bahwa Mr Lee bisa segera tertangkap.

Orang-orang yang membantu Mr Lee dengan tindakan penipuan lalu menyalahkan perusahaan (Strardom) selaku lembaga yang mengelola Blok B tersebut, akan kami tindak secara jalur hukum."

Selain menjelaskan tentang pembayaran gaji anggota dan penipuan oleh CEO palsu Mr Lee, Stardom Entertainment juga menjelaskan bahwa ada orang dibalik layar yang menghasut para anggota Block B untuk meminta pembatalan kontrak dengan Perusahaan. Saat ini mereka sudah mengirimkan surat kepada seluruh anggota Block B untuk menjelaskan situasi dan meminta pembatalan gugatan yang diajukan Block B.

Photo: Brandnewstardom
koreaindo/IniSajaMo

Comments