Rain yang menginap di suite mewah hotel memicu kontroversi

 


Baru-baru ini, Rain telah dikonfirmasi  telah menginap di sebuah hotel mewah setelah sebuah acara di Pulau Jeju. Biasanya tentara reguler/biasa menginap  di motel atau ruang pertemuan di dekatnya dalam kasus-kasus darurat, namun fakta bahwa Rain diizinkan untuk menginap di sebuah suite hotel yang mewah  telah mengipasi api rumor bahwa prajurit selebriti diberikan perlakuan khusus.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh Departemen Pertahanan pada tanggal 7 /1/2013 bahwa Rain dan KCM menginap di hotel 'C' di kamar royal suite. Hotel ini menawarkan tujuh jenis kamar yang biayanya dari 150.000 KRW hingga 600.000 KRW (sekitar 141 USD hingga  565 USD) per malam. Rain terungkap telah menginap di kamar suite paling mahal  dengan KCM yang harganya 600.000 KRW untuk satu malam. Menurut aturan Badan Pertahanan Media, biaya asrama prajurit selebriti  disediakan oleh tentara, dan seorang komandan eksekutif  menginap bersama mereka. Namun, tuan rumah dari acara beralasan bahwa mereka harus merasa nyaman dan telah menyediakan mereka sebuah hotel mewah sebagai gantinya.

Seorang perwakilan Departemen Pertahanan  menjelaskan, "Biasanya ketika prajurit selebriti memiliki kinerja di tempat lain, mereka menginap di motel dan biayanya  disediakan oleh Badan Pertahanan Media. Dalam kasus Rain, memang benar bahwa ia menginap di hotel pada bulan Juni setelah konser di Pulau Jeju nya. Namun, biayanya  diberikan kepadanya sebagai  host acara, Kabel Televisi Korea & Asosiasi Telekomunikasi. " 

Rain dan  prajuri selebriti lainnya telah terungkap telah menginap di hotel dalam kasus lain juga. Pada bulan November, mereka menginap di hotel mewah yang lain . Seorang wakil dari militer mengatakan, "Bahkan jika uang itu diberikan dari luar, tidak pernah dapat diterima seorang  prajurit untuk menginap di sebuah hotel di luar, sementara ia tengah bertugas."
  
Namun, Kementerian  Pertahanan kemudian mengatakan kepada TV Report, "Rain menginap  di Pulau Jeju karena suatu acara. 49 orang lebih tidur , termasuk 26 pekerja dan 11 direktur Badan Pertahanan Media. Pekerja dari Badan Pertahanan Media bersama -sama dengan Rain, dan mereka tidur bersama karena tugas mereka. Orang-orang mengatakan bahwa Rain dan KCM menginap bersama-sama dengan sendirinya, tapi itu tidak masuk akal. Sekitar 5-6 orang tidur di suite yang sama. Juga, itu bukan hotel mewah. Biaya Hotel sekitar 600.000 KRW dan dibayar oleh Asosiasi kabel. Bahkan tentara ditugaskan untuk menginap  dengan pekerja ketika mereka tidak berada di barak, sehingga mereka menginap di sebuah hotel. Hal ini sering terjadi di tentara. Anda tidak dapat memilih setiap kejadian. Departemen Pertahanan tidak bisa memberi Rain tindakan disipliner karena dia menginap di sebuah hotel. "


Source: Munhwa Ilbo via Nate and TV Report 
allkpop
Trans Ind : IniSajaMo

Comments