Sistem Pengawas Bunuh Diri Dipasang di Jembatan Sungai Han

130110_kw_43.jpg


Sistem penyelamatan darurat akan dipasang untuk mencegah dan mengawasi tindakan bunuh diri di jembatan sungai Han. Untuk itu, hingga bulan Maret ke depan, Pemda Seoul akan mengoperasikan uji-coba sistem itu di dua jembatan yang mana paling banyak terjadi tindakan bunuh diri, yaitu jembatan besar Mapo dan Seogang.

Sistem itu bisa memonitor saat demi saat atas seseorang kemungkinan akan menceburkan diri ke sungai. Hal itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan bebagai teknik rekam TV tertutup yang cerdas. Dengan itu, saat akan terjadi kasus bunuh diri, sistem peringatan akan beroperasi dan dengan segera akan mengirimkan satuan penolong dan penasehat profesional dalam waktu tiga menit.

Apabila sistem itu terbukti efektif dalam proses uji-cobanya, Pihak Pemda Seoul merencanakan akan memasang sistem operasi itu di seluruh 25 buah jembatan sungai Han.

Tindakan menceburkan diri dari beberapa jembatan sungai Han itu meningkat 4 kali lipat selama 9 tahun belakangan ini, dari 57 kasus pada tahun 2003 menjadi 196 kasus pada tahun lalu. 
 
 
 (kbsworld)

Comments