Memandangi Seoul di Malam Hari

 


Seoul tidak hanya indah dikunjungi saat siang hingga sore hari. Kota ini juga sangat menawan saat malam. Menyaksikan keindahan Seoul dari N Seoul Tower dan Namsan Cable Car adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan sisa hari bersama teman atau kerabat.

N Seoul Tower selesai dibangun dibangun tahun 1969 dan menjadi menara yang paling banyak dikunjungi di Seoul . Selain sering digunakan untuk melihat kota Seoul dari ketinggian 236 meter, menara ini juga unik. Sejak 2011, N Seoul Tower akan menyala menjadi biru jika kepadatan debu diudara mencapai 45㎍/㎥. Sementara itu menara akan berubah warna menjadi putih saat tingkat kepadatan debunya diatas  45㎍/㎥.

Anda bisa mengunjungi N Seoul Tower dengan memulai perjalanan dari Namsan Mountain Cable Car. Setelah mencapai menara, kungjungilah teras outdoor dan restoran yang memungkinkan kita untuk melihat panorama Seoul dari ketinggian. Untuk pemandangan yang lebih indah naiklah ke lantai paling atas. Disini kita bisa melihat pemandangan malam Seoul dari segala arah alias 360 derajat. Hampir sama dengan lantai sebelumnya, disini kita bisa menikmati beberapa sajian restoran N Grill. Saat akhir pekan, restoran ini akan disesaki oleh mereka yang ingin menikmati makan malam sambil melihat keindahan kerlip lampu kota Seoul. Dengan desain dan sajian makanan yang lezat N Grill adalah restoran terbaik di ibukota negeri Gingseng ini untuk melihat indahnya malam.

 

Hal unik lainnya di N Seoul Tower adalah menikmati malam melalui Sky Restrooms. Bayangkan sambil membasuh tangan atau bahkan buang hajat, Anda bisa sambil melihat indahnya malam di Seoul. Tak heran jika banyak orang yang mengambil gambar di kamar kecil ini. Untuk mendapatkan pemandangan yang indah, kunjungan paling pas ke N Seoul Tower adalah pukul 19.00 hingga tengah malam. Jika tak ingin membayar tiket masuk, Anda bisa mengunjungi bagian glass terrace, roof terrace dan lobi.

Oya, selain N Seoul Tower, jangan lewatkan untuk melihat kota Seoul dari Namsan Cable Car. Dioperasikan sejak Desember tahun 2008, cable car ini menghubungkan gunung Namsan dengan N Seoul Tower. Tingkat kunjungan wisatawan ke Namsan Cable Car ini mencapai 50 ribu orang per bulan. Hal ini menunjukkan betapa tempat ini menjadi idola banyak pengunjung. Anda bisa menikmati malam dengan lebih bermakna jika naik cable car pada sore hari dan seusai matahari terbenam.


 

Untuk mencapai Namsan Cable Car, Anda bisa naik subway line 4 menuju Myeongdong Station melalui pintu exit 3. Sesampainya disana, Anda harus berjalan kaki selama 10 menit menuju cable car. Harga tiket cable car berkisar 3.500 hingga 8.000 Won.


Eits… jangan lupa beli cinderamata ya. Yang khas dari N seoul ini adalah gembok cinta. Dimana melambangkan abadian cinta di dalamnya.



Source :panduanwisata
Shared By IniSajaMo



Comments