Kronologi, Berbagai Sisi Kasus Perkosaan Park Shi Hoo!

 Awalnya Park Shi Hoo Hendak Pacari Korban Perkosaan



Seolah dua sisi koin yang bertolak belakang, kasus perkosaan aktor Korea Park Shi Hoo menghadirkan fakta-fakta yang tak sama. Baik Park Shi Hoo maupun korban yang mengaku diperkosa memberikan keterangan bertolak belakang.

Korban berinisial A adalah trainee berusia 22 tahun di salah satu agensi artis di Korea. Ia menyebut Park Shi Hoo memperkosanya dalam keadaan mabuk dan tidak sadar. Perkosaan tersebut dilakukan di rumah Park Shi Hoo.

Sementara Park Shi Hoo membela diri dengan mengatakan bahwa mereka berdua menghabiskan malam atas dasar saling suka. Ia mengungkap fakta A masih bisa berjalan ketika pulang dari bar. Bahkan setelah menghabiskan malam, ia dan A sempat saling sapa dengan baik-baik.
Lalu bagaimana kronologi kasus pemerkosaan aktor yang pernah menjalani pemotretan di Bali tersebut? Berikut selengkapnya:

1. Awal Kasus, A Laporkan Park Shi Hoo

Kejadian berlangsung pada tanggal 14 Februari 2013. Park Shi Hoo, A dan aktor rookie berinisial K menghabiskan waktu bersama. 13 jam setelah kejadian tersebut, A disebut melaporkan Park Shi Hooatas tuduhan pemerkosaan ke polisi.

Kasus ini baru mencuat pada tanggal 19 Februari, di mana Park Shi Hoo memberikan bantahan secara resmi. A dan Park Shi Hoo saling berkenalan lewat aktor rookie K. A mengaku sehabis minum, dirinya tidak sadar dan ketika bangun ia berada di ranjang bersama Park Shi Hoo dalam keadaan telanjang.
 

2. Bar Lokasi A dan Park Shi Hoo Minum

Park Shi Hoo, A dan K bertemu di bar yang terletak di Cheongdamdong, Seoul. A mengatakan bahwa ia dibawa ke rumah Park Shi Hoodalam keadaan mabuk dan tidak sadar. Pemilik bar di mana mereka minum,  Mr. Joo akhirnya memberikan pernyataan. Ia menyebut jika korban dalam keadaan baik-baik saja ketika meninggalkan barnya. Hal ini terekam lewat kamera CCTV di atas kasir, pada tanggal 14 Februari 2013.

3. Hasil CCTV Rumah Park Shi Hoo

Meski demikian fakta yang berbeda ditemukan dari kamera CCTV di rumah Park Shi Hoo. Dalam rekaman nampak A digendong masuk oleh aktor K, sementara Park Shi Hoo berjalan sendiri. Mereka bertiga datang bersama dengan mobil Park Shi Hoo.

4. Dugaan Park Shi Hoo Berikan Obat

Muncul nama baru dalam kasus ini yaitu sosok berinisial B yang merupakan sahabat korban. B menyebut kemungkinan A diberikan obat oleh Park Shi Hoo dan K. B menyebut A minum atas permintaan Park Shi Hoo dan K.

Menurut B, Park Shi Hoo dan K mengatakan jika A minum satu botol soju ia tak akan mabuk. Namun ketika A meninggalkan bar dan masuk mobil, ia mendadak hilang kesadaran.
B juga mengungkap paginya ia mendapat telepon dari A. Setelah berbicara kepada orang tuanya, A memutuskan melaporkan kasus pemerkosaan tersebut.

5. Park Shi Hoo Coba Suap A 100 Juta Won?

Pada tanggal 26 Februari muncul isu menarik dari TV Chosun, yang menyebut Park Shi Hoo mencoba menyelesaikan masalah dengan menyuap korban A. Dilaporkan bahwa Park Shi Hoo menawarkan uang damai sebesar 100 juta won. Namun dari isu yang berkembang menyebut bahwa A meminta lebih dan menolak untuk berdamai.

6. Hasil Pemeriksaan Kepolisian

Setelah melaporkan kasus tersebut, A menjalani serangkaian pemeriksaan di kepolisian. Salah satunya pemeriksaan urin. Namun hasil tes menunjukkan A negatif tidak menggunakan obat. Namun ini belum akhir kasus tersebut. Ada banyak obat bius yang bisa dengan cepat hilang efeknya bersama aliran darah seperti GHB yang tidak bisa dideteksi setelah 24 jam.
Selain itu hasil tes urin negatif juga bukan berarti Park Shi Hoo lepas dari tuduhan.

7. Park Shi Hoo Tuntut Balik Korban

Setelah hasil tes urin diungkap, Park Shi Hoo melakukan langkah hukum untuk balas menuntut A, temannya B yang sebelumnya menyebut kemungkinan Park Shi Hoo memberikan obat kepada A dan CEO agensi A. Alasannya adalah karena mereka dianggap melakukan fitnah, pencemaran nama baik dan pemerasan.

8. Kasus Park Shi Hoo Pengaruhi Penjualan Drama Internasional

Kasus Park Shi Hoo berpengaruh kepada penjualan drama yang ia bintangi, Alice in Cheongdamdong di luar negeri. Pembeli dari Jepang, China, Hong Kong dan beberapa negara lain memilih membatalkan negoisasi. Kerugian yang diderita diperkirakan sejumlah 4 juta won.
Selain itu fans di China juga sempat mengungkap kekecewaan atas mencuatnya skandal Park Shi Hoo tersebut.

9. Fakta KakaoTalk A dan Aktor K

Sebelumnya transkrip pesan KakaoTalk antara korban A dan aktor K tersebut pernah diungkap oleh pihak Park Shi Hoo. Namun pihak A merasa percakapan yang diungkap hanya setengahnya. Maka korban pun membuka isi percakapan tersebut:

K: Maaf aku pergi duluan, aku harus mengurus beberapa hal di rumah. Telepon aku saat kau dan oppa (Park Shi Hoo) telah selesai bertemu.
K: Kau baik-baik saja? (setelah minum semalam)
A: Aku masih belum bisa berpikir dengan jernih..
A: Kupikir aku gila kemarin
A: Ah ah
A: Kesalahan terbesar dalam hidupku
K: Aku juga tak menyangka kita akan minum seperti kemarin..
K: Aku benar-benar terpengaruh mood kemarin.
K: Minumlah obat bila kau tak merasa tak enak badan
A: Dan lebih dari itu... sigh
A: Ji Mot Mi (singkatan dari 'Maaf aku tak bisa melindungimu')
K: Kau tak membuat kesalahan apapun
K: Tak masalah selama kau bersenang-senang
K: Ayo pergi ke club nanti
A: Sigh, apa kau akan ke Club L***, bukan:
K: Yup
K: Bentuk tubuhmu benar-benar...
K: Aku sungguh terkejut
A: Apa kau mempermainkanku?
A: Masalah yang membuatku makin terkejut adalah, kenapa aku bisa berada di ranjang bersama Park Shi Hoo oppa
K: Apa kau pikir kau seharusnya bersamaku?
K: Aku ingin tidur bersama kalian kemarin, tapi ranjangnya terlalu kecil, maka aku keluar ke ruang tamu
A: Darn!! Ah ah ini sama sekali tak terduga, whew
K: Aku juga mabuk kemarin
K: Aku takkan pernah minum lagi
K: Kamu juga jangan minum lagi, ok?
A: Biasanya aku tak minum, tapi aku minum kemarin dengan sengaja karena kau!!
K: Aw, benarkah?
K: Istirahatlah dulu
K: Kita main lagi nanti

10. Park Shi Hoo Artis Yang Dimanjakan Fans

Sebagai seorang aktor, Park Shi Hoo adalah sosok yang dicintai fansnya. Park Shi Hoo disebut kerap menerima hadiah yang cukup mewah dari fans. Sebut saja mobil Jaguar seharga 150 juta won.  Ada juga home theater di dalam rumahnya yang berharga lebih dari 10 juta won. Fans Park Shi Hoo juga sempat mengunjungi lokasi syuting pria tersebut ketika musim dingin dan memberikan staf snack serta makanan. Mereka juga memberi obat herbal untuk Park Shi Hoo, keluarga dan sahabat.







Source : Soompi
Via kapanlagi
Shared by IniSajaMo 

Comments