Upacara pembukaan Tahun Persahabatan 2013 antara Korsel dan Indonesia berlangsung di Jakarta

 Upacara pembukaan Tahun Persahabatan 2013 antara Korsel dan Indonesia berlangsung di Jakarta


Upacara pembukaan Tahun Persahabatan 2013 antara Korea Selatan dan Indonesia berlangsung di Jakarta, Indonesia pada hari Jumat dengan dihadiri sejumlah pejabat kedua negara. Perayaan tersebut menandai genap 40 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

Dalam upacara tersebut, Ketua komisi parlemen urusan luar negeri, sumber daya alam dan unifikasi, Ahn Hong-joon mengatakan bahwa kedua negara tetap menciptakan kemakmuran bersama, berdasarkan hubungan kerjasama dan persahabatan bilateral selama 40 tahun lalu.

Selanjutnya, Kepala stasiun penyiaran nasioanl Korea KBS, Gil Hwan-Young mengatakan bahwa pihak KBS memainkan peran penting untuk mempromosikan dan meningkatkan pertukaran budaya antara Seoul dan Jakarta.

Dalam perayaan tersebut, sebuah konser musik yang bertajuk ‘Music Bank KBS’ berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta pada tgl. 9 Maret dengan dihadiri bintang-bitang utama kedua negara, antara lain SISTAR, 2PM, SHINee, Super Junior dan S4.

Sementara itu, Kepala stasiun KBS, Gil Hwan-Young dan Kepala stasiun TVRI, Farhat Syukri telah menandatangani nota kesepahaman -MOU pada hari Jumat guna bekerjasama dalam berbagai proyek demi perkembangan penyiaran antara Korea dan Indonesia.













Source :KBS world

Comments