[K-Pop Story] Luhan EXO-M: Flower Boy, Manchester United, dan Bubble Tea ^^

 
 
Lu Han, salah satu member EXO-M yang lahir tanggal 20 April 1990 di Distrik Haidian, Beijing, Cina. Dia adalah salah satu siswa Beijing Haidian Foreign Language Shi Yan School sebelum ke Korea Selatan dalam rangka pertukaran pelajar di Universitas Yonsei. Pria berzodiak Aries ini mempunyai tinggi badan 178 cm dan bergolongan darah O.

Pre-debut

Tahun 2008, Luhan mengikuti audisi global JYP Entertainment yang diadakan di Cina namun gagal. Di tahun yang sama, ketika dia menjadi pelajar di Seoul, dia ditawarkan untuk ikut audisi SM Casting System oleh seorang staf casting SM Entertainment saat dia sedang jalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan. Audisinya pun sukses dan setelah menjalani training selama satu setengah tahun, dia pun menjadi bagian dari EXO.

Debut dengan EXO

EXO secara keseluruhan mempunyai 12 member. Namun SM membaginya menjadi dua, yaitu EXO-K dan EXO-M. EXO-K memfokuskan diri promosi di Korea dan EXO-M di Cina. Luhan termasuk dalam member EXO-M bersama Lay, Xiumin, Kris, Chen, dan Tao. Dia adalah member kedua yang diperkenalkan oleh SM tanggal 27 Desember 2011. Posisinya di EXO-M adalah lead vocal dan lead dancer.

Penampilannya di layar kaca pertama kali bersama Tao, Chen, dan Kai EXO-K di acara SBS Gayo Daejun tanggal 29 Desember 2011. Luhan juga berpartisipasi di OST I AM "Dear My Family" bersama D.O EXO-K dan artis senior SM lainnya. Dia pernah menggantikan Minho di lagu "Lucifer" saat SHINee tampil di SMTOWN. Selain itu, Luhan juga ikut dalam SM Orchestra dan masuk dalam PYL Project, YOONIQUE UNIT bersama Eunhyuk Super Junior, Henry Super Junior-M, Taemin SHINee, Kai EXO-K, dan Hyoyeon SNSD dengan lagu "Maxstep".

Luhan juga sempat menjadi partner dance seniornya, BoA di lagu "Only One" dan bersama dengan Chanyeol, Sehun, D.O, dan TaeTiSeo menyanyikan lagu "DJ Got Us Fallin' in Love" di SMTOWN.

Luhan pernah bercerita bahwa dia tidak menyangka menjadi penyanyi tidaklah mudah seperti yang dia kira. Dulu dia pikir jadi penyanyi itu enak,bisa kemana saja, melakukan apa saja, dan makan apa saja. Namun setelah menjadi penyanyi ternyata dia tidak bisa melakukan semua hal itu karena mereka harus menghindari makanan yang ingin mereka makan untuk menjaga tubuh mereka.

Beberapa fakta tentang Luhan ^^

Pria yang sering dijuluki 'Flower Boy' ini jago main sepakbola dan klub favoritnya adalah Manchester United. Luhan juga suka Taro bubble tea dan bisa menyetir mobil. Karena baby face nya, Luhan kebanyakan punya fans gadis-gadis sekolah dan ibu-ibu. Sebenarnya dari zaman sekolah, Luhan sudah menjadi idola di sekolahnya. Bahkan sampai ada fanclubnya. Ulzzang Cina ini juga jago main rubik loh ^^ rekor tercepatnya adalah 51 detik! Dia juga pernah main bersama Master rubik Cina dan diberikan hadiah rubik yang berbentuk simbol EXO oleh beliau.

Luhan juga takut ketinggian dan tidak suka seafood. Saat EXO di Disneyland, Luhan tidak mau mencoba wahana yang berhubungan dengan ketinggian. Meskipun begitu, dia ini termasuk member yang jahil ^^ Oh iya Luhan itu lebih suka disebut manly daripada imut dan dia juga tidak bisa aegyo.

Di album MAMA, Luhan sangat menyukai lagu "History" dan dance shake pocket nya. Dia ingin sekali duet dengan penyanyi Cina Wang Leehom. Luhan juga iri dengan suaranya Chen. Dia juga termasuk fans beratnya Yunho TVXQ. Sejak kecil, Luhan memang ingin menjadi seorang penyanyi dan sekarang terwujudlah harapannya.

Menurut Kris, member dengan popularitas tertinggi di EXO-M itu adalah Luhan. Member yang paling ceria dan suka main game ini juga termasuk mood maker di grupnya. Karena mahir bermain bola, Luhan pun sering mengajarkan member lain bermain bola. Dia juga jago bahasa Korea dan sering jadi penerjemah di grupnya. Misinya untuk 10 tahun ke depan adalah menikah :D (ara/ist)

"Wah, harga daging di Korea sangat mahal"

"Daya tarik utamaku adalah ketika aku tersenyum halus, itu sangat indah! Juga lesung pipi dan mataku"

"Karena aku laki-laki jadi aku menahan semua airmataku. Aku akan menangis nanti malam saat aku sedang sendiri"

"We are One!"
 
 
 
 
Credit ;TopKpo

Comments