MV PSY 'Gentleman' Telah Diputar Lebih dari 44,5 Juta Kali

 



Sabtu (13/4), PSY resmi merilis video musik single terbaru "Gentleman". Hingga saat ini, video musik yang juga menampilkan Ga-In Brown Eyed Girls itu telah ditonton lebih dari 44,5 juta kali.

Ini kali kedua bagi PSY untuk mengalahkan Justin Bieber. Sebelumnya, video yang paling banyak ditonton yakni milik Justin untuk single "Boyfriend". Dalam 24 jam pertama, MV tersebut ditonton 8 juta kali.

Sejumlah pihak memprediksi kalau video musik "Gentleman" akan sama populernya dengan MV "Gangnam Style" yang sudah diputar 1,5 juta kali. Namun ada pula yang kecewa karena PSY tampil arogan dan terkesan melecehkan perempuan di video musik "Gentleman". Walaupun PSY sempat pula memberikan tribute untuk Brown Eyed Girls dalam bentuk koreografi dance yang terilhami "Abracadabra".

"Rasanya tak akan sepopuler "Gangnam Stle"," ujar salah seorang netizen yang mengkritik video musik PSY. "Aku menyukai dancenya," tutur yang bersikap pro.

Namun dibalik pro dan kontra tersebut, PSY tetap gembira dengan dirilisnya MV "Gentleman". "Ada banyak orang yang menyukai lagunya dan ada juga yang tidak suka. Bagaimanapun, itu hal terbaik yang bisa kulakukan. Aku juga mendapat respon positif jadi sejauh ini aku merasa bahagia," ujar PSY.

Untuk promo konser tersebut, PSY juga menggelar konser di Seoul, 13 April. Dalam konser "Happening" dengan dress code putih, PSY menampilkan lagu "Gentleman" dan juga sempat bergaya seksi ala Beyonce Knowles di single "Single Ladies (Put a Ring on It)".



cre : wk

Comments