Park Shi Hoo Terancam Diboikot Semua Stasiun TV Besar Korea


 


Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah itu nampaknya sesuai dengan kondisi yang dialami Park Shi Hoo saat ini. Setelah tertimpa kasus perkosaan yang dituduhkan padanya, karir aktor serial "Cheongdamdong Alice" itu seakan terjun bebas. Beberapa waktu lalu ia dicoret dari Baeksang Awards 2013, kini Park Shi Hoo terancam diboikot oleh stasiun-stasiun TV di Korea Selatan.

Tiga stasiun TV besar Korea, KBS, SBS dan MBC mengumumkan bahwa mereka tengah menunggu vonis pengadilan terkait kasus Park Shi Hoo. Mereka pun membandingkan kasus Park Shi Hoo ini dengan Go Young Wook. Sejak Mei 2012 lalu, Go Young Wook diboikot oleh stasiun-stasiun TV Korea karena kasus pelecehan seksual dan vonis 5 tahun penjara yang ia jalani.

"Ketika seorang selebriti membuat masalah, kami memutuskan akan memboikotnya atau tidak berdasarkan keputusan pengadilan," ujar perwakilan MBC. "Sama seperti kasus Go Young Wook. Karena dia terbukti melakukan pelecehan seksual kami memboikotnya semenjak tahun lalu."

Tak hanya MBC, perwakilan KBS juga mengungkapkan pernyataan serupa. "Karena belum ada keputusan resmi dari pengadilan, dia (Park Shi Hoo) belum diboikot. Kami memang memiliki peraturan orang-orang yang memiliki masalah dengan masyarakat tidak bisa kami siarkan. Kami memutuskan hal itu berdasarkan akal sehat," ujar KBS.

Saat ini kasus Park Shi Hoo memang masih bergulir di pengadilan. Diramalkan kasus perkosaan yang menimpa bintang "Princess Man" ini masih akan berlangsung hingga berbulan-bulan di pengadilan Korea Selatan.

Comments