Pernyataan SM Entertainment Mengenai Tuduhan Plagiat “Dream Girl” SHINee

 
 
Beberapa fans internasional menemukan kemiripan antara lagu "Dream Girl" SHINee dan "Vuelve" Luis Miguel tidak lama setelah Dream Girl rilis dan sekarang berita tersebut menjadi pembicaraan di Korea.

Sebuah video yang membandingkan kedua lagu tersebut telah diupload ke YouTube, dan banyak viewers yang mendengarnya melihat kemiripannya. Beberapa menyarankan bahwa SM Entertainment mungkin memiliki lagu itu setelah membeli hak cipta.

Namun, SM Entertainment membantah rumor bahwa lagu itu merupakan plagiat atau contoh, "'Dream Girl' adalah hasil dari produser Shin Hyuk, yang terkenal menjadi produser penyanyi pop terkenal Justin Bieber dan tim komposingnya, 'Joombas Music Factory'." Melalui sambungan telepon dengan Chosun, mereka berkata, "Kami tidak membeli hak cipta, dan kami tidak mencontoh lagu tersebut. Ini murni ciptaan SM Entertainment. Tuduhan plagiat hanya pendapat beberapa orang."

Dalam sambungan telepon lain dengan Osen, seorang juru bicara SM berkata, "Kami tahu [tuduhan plagiariasme] berasal dari beberapa netizen. Kami pikir mereka tidak tahu arti dari plagiat itu sendiri. Kalian bisa mengatakan mereka mirip, namun tidak benar jika mengatakan mereka itu sama." Seorang komposer berkata pada Osen, "Untuk sebuah lagu yang bisa dikatakan plagiat dalam peraturan legal, empat bar harus benar-benar sama. Jika kalian membandingkan kedua lagu, kalian tidak bisa mengatakan itu plagiat."
 
 
 
 
Allkpop via TopKpop 

Comments