[Wawancara] Kim Bum, Anak Laki-laki Dengan Mata Seorang Pria


kimbum


Kim Bum memulai karirnya seperti aktor lain pada umumnya. Ia pertama kali muncul di drama situasi komedi dan drama untuk laki-laki seusianya. Kehadirannya perlahan-lahan mendapat perhatian publik berkat wajah tampan dan auranya.

Segala hal yang telah diikutinya, membuatnya menjadi benar-benar berbeda. Karena dia ingin sekali menjadi seorang aktor, dia memilih jalan yang berbeda dari yang dilakukan aktor lain seusianya. Melihat dia mendapat tempat di drama populer, dia mulai mengambil peran-peran yang berkualitas dan karya yang berat.

Pengalamannya berubah menjadi kesuksesan. Setelah bersama-sama dengan penulis Noh Hee Kyung dalam drama ‘Padam Padam’ dan ‘That Winter, The Wind Blows’, Kim perlahan-lahan mendekati impiannya menjadi seorang aktor sesungguhnya dan lebih dari sekadar seorang selebriti.

“Aku rasa aku menjadi begitu keras kepala setelah drama ‘Boys Before Flowers’. Aku masih muda dan aku ingin merubah penampilanku. Aku masih mencintai karakterku So Yi Jung (Boys Before Flowers) dan aku merasa aku beruntung telah bertemu dengannya. Tetapi dia seperti pedang bermata dua. Aku buru-buru mencari proyek lainnya tetapi tidak berhasil. Setelah bermain di beberapa drama, aku istirahat selama satu tahun dan menemukan ‘Padam Padam’. Drama itu disiarkan di stasiun televisi berbayar dan rating penontonnya tidak begitu tinggi. Bagiku, bagaimanapun juga, itu adalah karya yang sangat menyenangkan. Terima kasih untuk karya itu, aku bisa muncul di ‘That Winter’ dan membawaku mendapat lebih banyak penonton.”

Kim menjadi salah satu aktor kesayangan penulis No setelah bermain di dua karyanya. Dan penulis Noh kembali memperlihatkan rasa percayanya kepada aktor dengan mengirim panggilan cinta kepada Kim Bum untuk tampil di ‘That Winter’.

“Aku sangat bersyukur. Aku bisa bertumbuh melalui ‘Padam Padam’ dan pandanganku berubah. Aku akan membalas jasa penulis Noh atas semua yang telah dia berikan kepadaku melalui ‘That Winter’. Dan aku membuat keputusan untuk tampil di drama itu sebelum menerima naskahnya.

Ada alinea di drama ‘Padam Padam’ yang mengatakan ‘Sebuah keajaiban tidak akan membuat orang mati bangkit kembali walaupun bumi terguncang dan langit runtuh: Apa yang membuat kita bertemu di sini dan berbicara satu sama lain juga sebuah keajaiban’. Aku terus belajar apa artinya aku terus bekerja bersama penulis Noh. Aku telah belajar bahwa orang dan waktu saat bersama-sama jauh lebih penting daripada rating.”

Kim Bum mengatakan bahwa hasil terbesar yang ia dapatkan dari ‘That Winter’ adalah ‘orang’. Dia mengikat dirinya lebih dekat pada penulis Noh dan sutradara Kim Gyu Tae dan mengenal Zo In Sung, Song Hye Kyo, Kim Tae Woo, dan Jung Eun Ji dari A Pink.

“Aku sangat bahagia karena aku mengenal banyak orang. Kakak (Zo) In Sung adalah pusat dari segalanya. Meski aku berfikir saat ini, aku tidak mempercayainya dan aku merasa ingin tertawa. Aku banyak belajar darinya dan dia adalah kakak yang hebat. Suatu hari nanti, aku ingin menjadi senior seperti dirinya. Aku sering mendengar bahwa aku mirip dengannya saat aku masih kecil dan ibuku suka sekali padanya (tertawa). Aku suka padanya sebelum kami bermain di drama ini bersama-sama dengan peran bagus. Dan aku rasa itu yang membuatku bisa dekat dengannya.”

Aku sebenarnya kuatir dengan Jung Eun Ji karena dia jauh lebih muda dariku dan dia adalah seorang idola. Tetapi aku tahu dia sangat bersemangat pada akting dan dia sangat pintar. Dia memerankan karakternya dengan sangat sempurna.”



kimbum_wawancara


Kim Bum memerankan karakter bernama Jin Sung, seorang pria yang sangat setia yang sering terlibat dalam perkelahian dan perjudian. Mengenai perannya, Kim mengatakan bahwa aktingnya semakin berkembang dan peran itu sangat cocok sekali dengannya.

Aktor yang sepertinya akan terus menjadi seorang anak laki-laki telah menjadi seorang pria melalui ‘That Winter’.
“Aku terus memikirkan aktingku yang mengecewakan ketika aku memikirkan drama ‘That Winter’. Aku merasa aku hanya bisa terlihat baik karena kehadiran senior, naskah, dan sutradara yang luar biasa. Aku tidak benar-benar berkonsentrasi di awal drama, jadi aku minta maaf kepada penulis dan sutradara. Setiap saat aku memperlihatkan hal itu, penulis Noh memperlihatkan keyakinannya padaku.

Jin Sung dan aku sebenarnya sangat mirip. Kami tidak bisa berbohong dan kami benar-benar bersikap apa adanya dan mudah marah. Kehadiran Jin Sung benar-benar berarti untuk 16 episode tetapi aku sedih aku tidak bisa berubah menjadi apa yang aku inginkan. Aku menusuk Oh Soo (Zo In Sung) dengan pisau dan aku sudah menangis sejak pagi tetapi emosi di lokasi syuting ternyata tidak keluar begitu mudahnya.”


Meski drama ‘That winter’ sudah berlalu, Kim terus berbicara bahwa ia bisa melakukannya lebih baik. Sepertinya hasrat beraking terus tumbuh setelah bermain di drama ‘That Winter’.
Kim berharap, proyek berikutnya akan segera ia dapatkan.

“Aku banyak bermain di proyek yang tidak biasa. Aku pernah menjadi seorang malaikat dan psikopat. Aku tertarik dengan peran yang menantang. Aku merasa bisa memuaskan dahagaku melalui peran-peran itu berkat karya yang luar biasa. Tetapi, aku sadar bahwa banyak penggemar yang menyukaiku karena ‘Boys Before Flowers’. Aku tahu apa yang masyarakat inginkan padaku jadi aku akan mempertimbangkan hal itu di proyek aktingku berikutnya. Aku ingin menjadi aktor yang tidak dibatasi oleh genre tertentu. Aku juga membaca semua naskah dan skenario yang tidak menghampiriku. Aku harap aku bisa menemukan proyek akting yang bagus secepatnya.”







source: enewsworld
Credit ind trans : asiakoe

Comments