[Wawancara] Song Hye Kyo Bicara Tentang Melepas ‘The Winter that Wind Blows’


songhyekyo_wawancara_2


Tidak ada satu orangpun yang bisa menyangkal bahwa aktris Song Hye Kyo selalu menjadi yang terbaik di bidangnya selam 10 tahun. Tetapi di sini lain, dia sama sekali tidak pernah menyimpan semua pujian atas kemampuan aktingnya.

Mulai dengan karya penulis Noh Hee Kyung ‘World Within’ dilanjutkan dengan film ‘Fetish and Today’, Song Hye Kyo fokus sekali untuk mengasah kemampuannya. Dan akhirnya dia merekah indah melalui karya terakhir.

Walaupun banyak yang awalnya meragukan apakah dia benar-benar mampu berakting sebagai orang buta untuk drama ‘The Winter, the Wind Blows’, ternyata Song bisa merubah keraguan itu menjadi cinta pada perannya.

Enewsworld bertemu dengan aktris hebat ini di Itaewon, Seoul untuk melakukan wawancara.



songhyekyo_wawancara


Pertanyaan (Q): Kamu sudah mendengar begitu banyak pujian untukmu, apa yang kamu rasakan?

Jawaban (A): Aku merasa sangat senang karena aku sudah lama tidak mendengar pujian seperti itu dan aku benar-benar bingung. Aku merasa takut harus memerankan peran orang buta tetapi responnya sangat bagus. Aku selalu merasa aku bisa melakukan yang lebih baik jika aku melihat diriku berakting. Apa yang bagus tentang peran itu, lantas, sudahkah aku mengeluarkan perasaan misterius yang belum pernah aku rasakan di sekitarku selama ini.



Q: Kamu sudah dua kali bekerjasama dengan penulis Noh Hee Kyung. Apakah kamu memilih proyek itu karena karya milik penulis Noh?

A: Sejujurnya, saat dia mengatakan bahwa dia akan menulis ulang karya ini, aku mengatakan aku tidak mengerti apa yang ia inginkan. Dia punya warna sendiri…. tetapi dia sangat yakin kalau karyanya itu benar-benar berbeda dan dia bisa lebih dekat ke masyarakat. Jadi, aku percaya padanya dan sutradara Kim Gyu Tae. Penulis Noh berkata dia menulis karakter Young (karakter yang diperankan Song) untuk mencocokkan ekspresi yang kadangkala aku keluarkan saat memerankan karakter Jun Young di Worlds Within. Aku belajar di setiap adegan untuk menutupi kekuranganku. Aku rasa dia memilihku untuk peran itu karena dia ingin mengisi apa yang belum pernah kami lakukan di proyek sebelumnya.



Q: Sepertinya sangat sulit memerankan wanita buta yang mencintai kakaknya.

A: Itu benar-benar sulit. Aku bukan tipe wanita yang mudah berubah perasaan tetapi karya ini memaksa hal itu padaku. Karakter itu membuat aku menjadi orang asing dan kadangkala aku merasa ingin menangis saat aku sedang mengucapkan dialog. Aku selalu merasa ada kekosongan setelah aku menyelesaikan pekerjaanku tetapi drama ‘That Winter the Wind Blows’ berbeda. Aku berharap aku bisa menderita seperti yang sudah pernah aku lakukan. Sangat berat melepas drama itu. Aku percaya penulis, sutradara, dan aktor akan merasakan perasaan yang sama.



Q: Bukankah banyak orang yang mengatakan kepadamu bahwa kamu dan lawan mainmu Zo In Sung berakting sangat bagus?

A: Bahkan aku sendiri melihat kalau kami sangat serasi berakting bersama. Karena Zo In Sung tinggi dan aku pendek, kami terlihat seperti pasangan karakter dari komik dan Young terlihat begitu cantik. Alasan aku jatuh cinta pada Oh Soo (peran yang dimainkan Zo In Sung) karena aku melihat dia melalui tayangan televisi dan bukan karena kami berakting bersama. Aku bisa melihat bagaimana dia melihatku melalui aktingnya. Aku tahu tidak ada pria seperti dia (Oh Soo) di dunia ini tetapi aku tetap melihat dia seperti penonton wanita lainnya. Ada banyak adegan dimana ZO menggendong diriku dan kru produksi mengatakan kepadaku bahwa setiap kali dia menggendongku, tangannya bergetar seperti dia sedang makan. Aku benar-benar minta maaf (tertawa).


songhyekyo_wawancara_3



Q: Kecantikanmu yang alami juga menjadi bahan pembicaraan. Apa rahasia dibalik kecantikanmu?

A: Itu karena lampu. Aku tidak terlihat seperti di layar kaca. Kadangkala aku merasa aku tidak bisa meninggalkan rumah karena aku terlihat begitu cantik di layar kaca. Aku selalu mendatangi dokter kulit dan melakukan perawatan kecantikan. Aku tidak pernah terlalu begitu peduli dengan perawatan kecantikan tetapi aku harus mulai mengurus kulitku mengingat usiaku yang bertambah. Sekarang terlihat pertambahan usiaku (tertawa). Aku merasa berterima kasih karena begitu banyak adegan yang sangat dekat. Karena kau harus menjadi orang buta, aku tidak harus bicara melalui ekspresi wajahku dan getaran mataku serta eskpresiku tersampaikan dengan sangat baik berkat pengambilan gambar dari dekat.



Q: Di cerita asli Jepang, pemain pria mendapat begitu banyak perhatian. Di ‘The Winter that Wind Blows’ Song Hye Kyo mencuri perhatian penonton. Bagaimana kamu melihat hal ini?

A: Aku merasa Oh Soo yang paling terkenal. Jika ada orang yang mengatakan kalau Young terkenal, aku rasa itu karena mereka merasa kasian ada Oh Young. Mungkin itu membuat orang merasa kasian karena dia kaya tetapi tidak punya apapun. Orang-orang di sekitarku tidak pernah bicara mengenai aku. Mereka merasa aku bukan selebriti. Mereka memanggilku dan mengatakan,”Aku ini. Kamu bisa melihat Oh Soo besok’ (tertawa).



Q: Kamu mungkin mencoba untuk bisa melepaskan proyekmu ini. Tetapi apakah kamu sudah mendapatkan proyek baru?

A: Berikutnya, aku ingin mulai mencoba genre komedi romantis. Aku rasa aku akan bisa melakukan semuanya seperti di drama ‘Ther Winter’ karena aku haus akan pengalaman. Aku pikir, The Winter akan menjadi drama membosankan jika itu bercerita tentang kisah cinta seorang wanita dan pria. Begitu banyak proses psikologis dan misteri yang ada di dalamnya dan itu membuat drama ini menyenangkan.



Q: Adakah yang ingin kamu katakan kepada aktor junior yang memilih Song Hye Kyo sebagai idola mereka?

A: Memangnya ada ya? (tertawa). Aku hanya berharap bahwa mereka bisa menikmati apa yang mereka bisa lakukan. Karena mereka sekarang adalah seorang aktris, mereka harus bisa mempertahankannya. Meskipun mereka harus dihantam penderitaan di masa depan dan terluka karenanya. Aku harap mereka bisa memberikan kemampuan terbaik mereka dalam akting dan cinta. Tidak perlu memikirkan apa yang dikatakan orang. Tidak ada orang yang akan membayar kepadamu apa yang tidak bisa kamu dapatkan.





source: enewsworld
Credit : http://asiakoe.wordpress.com/2013/04/14/wawancara-song-hye-kyo-bicara-tentang-melepas-the-winter-that-wind-blows/#more-5652

Comments