Yoo Gun Tidak Menyesal Lepaskan Status Warga Negara Amerika


yooGun


Keputusan aktor Yoo Gun melepas statusnya sebagai warga Amerika dan memilih menjadi warga Korea Selatan serta menjalani wajib militer seperti pria-pria Korea pada umumnya, menuai banyak pujian. Ia pun menceritakan tentang keputusannya saat hadir di acara jumpa pers drama terbaru KBS ‘Sweet Springs’.

“Sudah 4 bulan sejak aku keluar dari wajib militer. Aku merasa malu karena aku terlambat untuk masuk wajib militer. Dan aku juga merasa senang sudah menjalani wajib militer. Sekarang aku sudah lega untuk kembali berakting,” tutur Yoo Gun di acara yang juga dihadiri Park Se Young, park Jae Jung, Shim Hye Jin dan Gong Jin Hee itu.

Keinginannya untuk menjalani wajib militer membuat isu karena dia tiba-tiba memutuskan masuk militer di tahun 2011 setelah karir aktingnya yang gemilang di drama KBS ‘Hello God’ dan ‘Prosecutor Princess’. Begitu juga filmnya yang berjudul ‘Mission Possible : Kidnapping Granny’, dan ‘My Mighy Princess’.

Keputusannya juga mengejutkan karena ia diketahui memiliki kewarganegaraan Amerika.
“Aku sebenarnya tidak melepas kewarganegaraanku karena wajib militer. Aku hanya tidak punya kesempatan untuk kembali ke Amerika begitu aku mulai tinggal di Korea. Aku dulu seorang pelajar dan sangat peduli dengan biaya pendidikan dan ongkos pesawat. Karena itulah aku akhirnya melepas kewarganegaraanku,” paparnya.

Aku hanya merasa terbebani setiap langkah dan sikapku dipuja orang,” lanjutnya.
Karena itulah, Yoo menunjukkan kemampuannya selama menjalani wajib militer. “Aku ingin melakukan semuanya seperti orang biasa tetapi itu tidak mudah,” ungkap Yoo.

Awalnya Yoo masuk sebagai prajurit dan mendapat tugas sebagai asisten. Tetapi setahun kemudian ia dipindah ke bagian hubungan masyarakat karena statusnya yang seorang selebriti.
Aku tidak pernah menyesal telah melepas kewarganegaraanku,” tandasnya.





source: enewsworld

Comments