MV T-ara N4 Menuai Kritik Atas Munculnya Poster dengan Bendera Matahari Terbit

 
 
MV T-ara N4 "Countryside Life" menuai banyak kritik karena di beberapa adegan, muncul poster yang menampilkan Bendera Matahari Terbit.

Subunit T-ara ini telah merilis dance version dan drama version untuk MV mereka. Dalam drama version beberapa orang menemukan dua adegan dimana poster untuk kompetisi dance muncul. Dalam poster tersebut menampilkan sebuah bola disko dan 16 cahaya merah di sekelilingnya, mirip seperti 16 cahaya merah di Bendera Matahari Terbit. Mereka juga menari di depan banner besar dimana simbol itu ada.

Bendera Matahari Terbit dianggap menyinggung beberapa negara di Asia termasuk Cina dan Korea karena bendera tersebut digunakan oleh Tentara Kaisar Jepang sampai akhir Perang Dunia ke-2. Karena bendera tersebut digunakan selama penjajahan Jepang di Korea, banyak orang Korea yang sangat tersinggung untuk melihat bendera dan ilustrasi yang menyerupai bendera tersebut.

Walaupun banyak menuai kritik, ada juga yang berkomentar bahwa poster tersebut hanya menampilkan sebuah bola disko dengan cahaya disekelilingnya, dan tidak harus dianggap serius.

T-ara N4 bukanlah satu-satunya yang menerima kritik karena berita ini, baru beberapa minggu lalu, band rock asal Inggris Muse menggunakan Bendera Matahari Terbit di MV "Panic Station", menyebabkan banyak reaksi dan kritik. Mereka pun meminta maaf dan menampilkan MV baru. Dengan kejadian ini yang masih segar di ingatan orang-orang, sepertinya poster yang ada di MV T-ara N4 merupakan jalan yang salah lagi
 
 
 
source: allkpop
rpost:topkpop

Comments