Siapa Penghasil Uang Paling Banyak dari SM, YG & JYP ?

 
 
 
Sudah tidak diragukan lagi bahwa 'Top 3' label entertainment (SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment) mendapat keuntungan paling banyak. Bahkan ketika mereka merasa jauh dari harapan di kuartal ke-3 tahun 2012, keuntungan SM Entertainment adalah yang tertinggi dari yang lainnya.

Dalam berbagai sudut, ke-3 label tersebut sangat dihormati dan mereka adalah nama-nama besar dalam industri entertainment. Namun siapakah yang menjadi penghasil uang terbesar dari masing-masing label?

SM Entertainment

SM Entertainment menikmati '3 besar' sebagai penghasil tertinggi di label mereka, dan bukanlah kejutan, ketiganya adalah: SNSD, Super Junior, dan TVXQ. SNSD menghasilkan banyak uang di Korea, sedangkan Super Junior dan TVXQ banyak mendapatkannya dari luar negeri, tidak hanya di Cina dan Jepang namun seluruh dunia.

Pertanyaan terbesar SM Entertainment saat ini adalah EXO, yang debut tahun lalu namun masih belum mendapat sorotan. Namun, SM Entertainment baru saja menemukan SM Beijing yang ditujukan untuk fokus di pasar Cina, dimana EXO-M bisa mengambil keuntungannya. CIna adalah pasar yang sangat menguntungkan, yang berkembang pesat, ada beberapa masalah dengan pembajakan namun masalah ini harus diselesaikan dengan pertumbuhan ekonomi.

YG Entertainment

Selanjutnya ada YG Entertainment, yang memiliki pencari nafkah terbesar tidak lain dan tidak bukan adalah Big Bang. Mereka menghasilkan uang tidak hanya sebagai grup, namun juga dengan promosi solo. Namun tentu saja, itu belum selesai. Psy sudah cukup untuk diperhitungkan, tidak hanya dengan "Gangnam Style" namun sekarang dengan yang baru rilis, "Gentleman". YG Entertainment juga memiliki 2NE1, sebuah grup dengan ketenaran mendunia. Label ini juga menikmati kesuksesan lain dengan rookie, Lee Hi.

Jika SM Entertainment menguasai Korea dan Jepang dengan penjualan album fisik, YG Entertainment mengambil kekuasaan di penjualan digital. Mereka juga menjadi yang terbaik ketika masuk dalam Social Networking Services dan musik video mereka di YouTube yang biasanya menerima penonton paling tinggi. Namun tentu saja, YG Entertainment juga mengalami hambatan, karena tidak ada pesaing besar dan nyata yang datang kecuali Lee Hi. Akan ada perbedaan generasi saat YG Entertainment mencoba membuat grup atau artis besar selanjutnya. Sedangkan SM Entertainment mempunyai banyak yang bisa mewarisi sorotan seperti SHINee, f(x), dan EXO, rookie YG Entertainment hanya Lee Hi, dan grup rookie selanjutnya masih ditunda.

JYP Entertainment

Seperti yang orang ketahui, Suzy miss A adalah penghasil uang terbesar di JYP Entertainment. Dia membuat nama dirinya sebagai aktris, khususnya dengan kesuksesannya di drama terbaru 'Book of the House of Gu'. Dia juga menghasilkan lebih dari $8.9 juta USD dari lebih dari 20 kontrak iklan.

Namun, JYP Entertainment tersendat di beberapa grup lain, seperti member miss A yang lain, hiatusnya Wonder Girls, dan 2PM. Beruntung, jika 2PM bisa memiliki pertunjukan kuat di comeback mereka nanti, mereka bisa mendapat kedudukan sebagai wajah dari industri entertainment.

JYP Entertainment mungkin menjadi yang paling berani ketika mencoba memecahkan pasar Amerika dengan Wonder Girls. Walaupun beberapa gagal, mereka menikmati kesuksesan lebih dari usaha YG Entertainment dengan Se7en dan usaha SM Entertainment dengan BoA. Itu benar bahwa JYP harus dipuji atas usahanya dengan Wonder Girls karena mereka membantu jalan di pasar Amerika. Namun, JYP kurang mampu menghubungkan proyeknya yang berani dan mengubahnya menjadi keuntungan nyata.

Yang bisa melanjutkan masa depan, mereka bisa menunggu JJ Project, Baek Ah Yeon, dan 15& yang semuanya adalah rookie yang mengagumkan. 
 
 
 
 
 
topkpop

Comments