Sutradara Ini Akan Jadi yang Pertama Menikah Sesama Jenis di Korea



 

Sutradara Kim Jo Gwang Su mengejutkan publik dengan mengumumkan akan menikahi pasangan gay-nya. Ia menggelar konferensi pers memperkenalkan pria yang telah dipacarinya selama 8 tahun. Mereka akan menikah pada September mendatang.

Sama-sama mengenakan jas, Jo Gwang Su menunjukkan sosok Kim Seung Hwan ke hadapan publik. Selama ini ia hanya menyebut kekasihnya itu sebagai pria yang lebih muda 19 tahun dari dirinya. Pernikahan ini pun nantinya akan menjadi pernikahan sesama jenis yang pertama di Korea Selatan.

"Aku akan menikahi Kim Seung Hwan pada 7 September," ucap Jo Gwang Su. "Aku memang ingin mengumumkan pernikahanku di publik setelah mengaku gay pada 2005. Homoseksual sudah seharusnya diberi hak yang sama dengan heteroseksual."

Seung Hwan sendiri mengaku sangat gugup diperkenalkan ke publik. Pria berusia 30 tahun itu mengaku semula ditentang keluarganya untuk muncul di publik karena khawatir akan dikritik. Namun akhirnya keluarganya mengijinkan.

"Tadinya keluargaku melarangku muncul di publik, itu sebabnya pengumuman pernikahan kami terlambat," ucap Seung Hwan. "Mereka khawatir aku akan diserang oleh grup konservatif. Aku tidak malu dan aku percaya dengan Kim Jo Gwang Su. Aku mencintainya. "

Comments