Beberapa Restoran Halal di Pulau Jeju



Chingudeul,  pasti sudah tahu kan dengan  keindahan pesona Pulau Jeju. Jeju adalah salah satu pulau spektakuler di Korea dengan keindahan laut biru dan pegunungan yang hijau. Tak heran banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berliburnya di pulau ini. Di pulau Jeju kita bisa menikmati pemandangan indah, keramahan yang hangat  serta makanan lokal yang lezat. Bicara soal makanan Chingu pasti penasaran  dengan restoran halal apa saja yang ada di pulau Jeju. Berhubung mayoritas  masyarakat Indonesia adalah muslim, berikut ini admin mau share info restoran halal apa saja yang ada di pulau Jeju.


1.    Babiboyak (밥이보약)


Babiboyak merupakan salah satu restoran halal yang berlokasi di Nohyeong-dong, Jeju. Menu makanannya  sebagian besar terbuat dari sayuran dan tofu yakni ada Sanchae bibimbap, sundubu, perilla sujebi .Makanan di restoran ini dijamin halal 100%.


2.    Bagdad (바그다드)


Bagdad  merupakan salah satu restoran india satu-satunya yang ada di plau Jeju. Restoran ini berlokasi di Ido 2-dong, Jeju. Makanan andalan dari restoran ini ada Tandoori chicken . Jika Chingu penasaran bagaimana  varian menu dari restoran ini tidak ada salahnya untuk mampir ke restoran Bagdad .


3.    Daeujeong (대우정)


Daeujeong merupakan salah satu restoran terkenal di Pulau Jeju dengan menu andalannya Obunjagi Dolsotbap. Nasi yang dicampur dengan kacangkacangan, abalone dan juga jamur shitake. Restoran ini berlokasi di Samdo-1 Dong , Jeju.



4.    Doraji Sikdang (도라지식당)


Selama kurang lebih 30 tahun, restoran ini membangun reputasinya dengan menu andalan Saengseonguk (Sup Ikan). Doraji Sikdang menawarkan hidangan berbeda dengan restoran lainnya yakni  unik dan berfarasi. Adapun campuran sup ikan tersebut dicampur dengan labu kuning, cabai hijau, garlic, dan kubis.



5.    Gombawi Sikdang (곰바위식당)


Salah satu restoran halal di pulau  Jeju yang menawakan makanan berbahan dasar sayuran dan ikan. Restoran Gombawi Sikdang berlokasi di  Seongsan-ri, Seongsan-eup,Seogwipo, jeju. Restoran tersebut menonjolkan bahan –bahan  segar alami dengan rasa nikmat.




6.    Hwanggane (황가네식당)


Hwanggane adalah salah satu restoran halal dengan menu andalannya mengusung konsep makanan Korea namun dengan penyajian yang halal tentunya. Hwanggane berlokasi  di Yeon-dong, Jeju.



7.    Loving Hut (러빙헛)


Loving Hut adalah salah satu restoran dengan hidangan yang ditawarkan 100% sayur-sayuran . Hidangan disini tidak menggunakan MSG(penyedap rasa) sedikitpun dalam rasanya. Restoran ini berlokasi di Ido-1 –Dong , Jeju.



8.    Mulmoegol (물메골)


Di  restoran  Mulmoegol, Chingu dapat menikmati makanan Korea sebagian besar berbahan dasar sayur-sayuran. Restoran ini menyajikan makanan dan minuman tradisional Korea halal. Restoran Mulmoegol berlokasi di Susan-ri, Aewol-eup, Jeju.
 
Gimana chingudeul, ternyata banyak juga kan restoran halal di pulau Jeju yang perlu kita ketahui. So, Untuk itu saat ini bagi wisatawan muslim tidak perlu takut untuk berwisata kuliner di Pulau Jeju. Banyak restoran halal yang disajikan untuk chingu yang  tetap ingin menikmati masakan Korea. Jangan lupa juga untuk menyimak Note-Note Korea Tourism Organization (Indonesia) lainnya ^^.





Credit: https://www.facebook.com/notes/korea-tourism-organization-indonesia/beberapa-restoran-halal-di-pulau-jeju/586309031389979

Comments