[Interview] EXO, “1 tahun setelah debut, bisakah kita berharap lebih?

12, mereka semua berkumpul.

EXO yang dibagi menjadi EXO-M(Luhan, Tao, Chen, Lay, Xiumin, Kris) dan EXO-K(Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai, Sehun) akhirnya berkumpul menjadi 12 orang dan mulai promosi di Korea. Tanggal 6 Juni lalu mereka merilis full album pertama mereka 'XOXO (Kiss&Hug)' dan mulai promosi dengan lagu utama "Wolf (Wolf and a beauty)". Mereka juga menerima banyak reaksi positif. Mereka menjual 120.000 album di minggu pertama setelah rilis. Tidak lama setelah lagu-lagu mereka rilis online, mereka juga langsung berada di urutan pertama situs musik online.

"Wolf" adalah sebuah lagu yang menggabungkan dubstep dan hip hop, juga termasuk lagu yang powerful. Lagu ini menceritakan seekor serigala, yang menyendiri di gua, bertemu dengan seorang gadis cantik dan jatuh cinta padanya, dan saat ini sudah sangat terkenal.

"EXO-K melakukan promosi di Korea untuk yang kedua kalinya namun untuk member EXO-M ini yang pertama kalinya. Tampil bersama di acara musik, kami belajar satu sama lain dan juga dari penampilan para senior kami. Saat member Cina bekerja terpisah, kami saling merindukan satu sama lain. Ke-12 member berada dalam satu panggung membantu kami menampilkan penampilan yang kuat dan membuat kami lebih powerful. Setiap harinya sangat menyenangkan dan bahagia." (Suho)

Sekarang ke-12 member EXO bersama 4 manajer mereka tinggal bersama dalam satu dorm. Dengan 12 laki-laki yang umurnya tidak jauh dan sangatlah ribut setiap harinya, EXO mungkin terlihat seperti pria manly namun mereka juga punya sifat yang unik, yaitu mereka selalu merayakan ulang tahun para member yang datang rata-rata sebulan sekali.

"Jika salah satu member ulang tahun, kami akan menunggu sampai jam 12 tengah malam setelah jadwal kami selesai dan mengadakan pesta kejutan. Namun kami sering melakukannya. Akhir-akhir ini kami menyadari bahwa akan ada pesta kejutan jika kamu memanggilnya. (tertawa) beberapa waktu yang lalu adalah ulang tahun Sehyun(tipe-o) dan aku cepat-cepat memanggilnya lalu berkata, "Bisakah kau datang kesini sebentar?". Dia tidak berbeda berkata, "Kalian mengadakan pesta kejutan untukku, kan?". Kami seharusnya memikirkan cara lain." (Kai)

Baru satu tahun yang lalu EXO diketahui sering melakukan 'wawancara rutin' dan sekarang mereka melanjutkannya seperti yang dialami orang lain. Para member mempunyai kerjasama yang bagus. Luhan,Tao, Chen, Lay, Xiumin, Kris punya kemampuan bahasa Korea yang baik. Bahkan mereka berbicara bahasa Korea saat tidur :D

"Para member punya sifat yang kuat. Beberapa memang pendiam namun semuanya senang bicara jadi kami tidak bisa berhenti saat kami sedang berkumpul bersama. Kris, D.O, dan Xiumin sedikit pendiam namun mereka berbeda ketika bersama para member lainnya. Bahkan bahasa Korea Tao sangat bagus sampai dia berbicara Korea saat tidur. Mungkin inilah kenapa member EXO-K tidak begitu lancar mandarin. Atau mungkin tidak? Haha." (Chanyeol)

"Mendengarkan program Radio kami sebelumnya sangat memalukan. Orang lain mungkin berkata baik namun kalian bisa berpikir 'kenapa aku melakukan itu' pada dirimu sendiri, kan? Saat aku pertama kali di SBS 'Inkigayo' dan melakukan wawancara, itu benar-benar kecelakaan.(Tertawa) Aku berkata 'superior(U wol han) orkestra' daripada 'grand(Ung jang han) orkestra'. Aku terkejut aku tidak bisa berpikir apapun." (D.O)

Rookie EXO yang dulunya sibuk mencari sinar merah di kamera, setelah satu tahun, lebih berpengalaman. Mereka sudah bisa membuat lelucon dan membuat suasana nyaman atau terkadang membuatnya tegang selama wawancara mereka. Mereka punya kemampuan berbicara yang baik dan mereka berpotensi menjadi MC variety ^^

"Saat kami mulai promosi kami mencoba tidak gugup dan menikmatinya. Dipersiapkan dalam waktu yang lama, kami punya banyak untuk ditampilkan. Sekarang kami terbiasa untuk tertarik di bidang lain lebih dari musik. Kami bisa dengan cepat mencoba yang lain....(Tertawa) Namun pertama-tama kami bekerja keras dulu sebagai EXO dan jika kami mendapat kesempatan kami akan bekerja keras dan tidak akan mengecewakan kalian." (Baekhyun)

EXO baru saja mencetak rekor dengan menjual 120.000 album setelah 1 minggu rilis. Jumlah fans mereka semakin meningkat karena kursi penonton di semua program musik dipenuhi oleh fans mereka. Mereka juga menerima dukungan dari para senior di agensi mereka. Inilah EXO yang menerima banyak cinta.

"Aku sangat terkejut tentang 120.000 album. Ini sangatlah mungkin karena fans kami. Aku sangat berterima kasih dan terima kasih untuk setiap masukan dari para staf SM dan senior. Aku tidak akan melupakan apa yang aku rasakan saat ini dan bekerja keras, lebih keras untuk menampilkan hasil yang lebih baik." (Xiumin)

"Kami sangat ingin berada di posisi pertama dengan album ini. Kami akan menangis jika kami benar-benar berada di posisi pertama. Namun demikian kami akhirnya kembali dengan album yang kami siapkan dengan matang selama 1 tahun. Kami menyiapkan penampilan yang sangat bagus. Jadi mohon perhatian kalian. Terima kasih."
 
 
 
Source:Naver
Trans Ind: topkpop

Comments