Ngefans Berat, 7 Seleb Korea Ini Tergabung dalam Fanclub Resmi Shinhwa!

 Ngefans Berat, 7 Seleb Korea Ini Tergabung dalam Fanclub Resmi Shinhwa!


Bagi para penggemar k-pop berusia muda saat ini, Shinhwa mungkin tak sepopuler para grup idola penyebar gelombang Hallyu Wave lainnya, mengingat Shinhwa telah eksis sejak gelombang k-pop belum tersebar di seluruh dunia. Namun, Shinhwa memiliki keistimewaan tersendiri bagi para grup idola penyebar gelombang k-pop. Bahkan status legendaris yang disandang oleh Shinhwa membuat mereka sering disebut sebagai role model para grup tersebut.

Tak hanya itu, beberapa dari mereka dan seleb k-pop lainnya bahkan ikut tergabung ke dalam fanclub resmi Shinhwa, yaitu Shinhwa Changjo. Yuk, intip siapa saja seleb Korea yang tergabung ke dalam official Shinhwa Changjo.



1. Hyosung SECRET
 

Hyosung mulai muncul di televisi sejak mengikuti program audisi ‘Battle Shinhwa’. Namun ternyata ia telah mengidolakan Shinhwa jauh sebelum itu. Selain tergabung sebagai member resmi Shinhwa Changjo, Hyosung ternyata sangat mengidolakan Minwoo. Hyosung bahkan pernah merayakan ulangtahun Minwoo dengan memasang poster wajah Minwoo di sepanjang dinding jalanan.


2. Lee Joon MBLAQ
 

Dalam program MBC ‘Idol Army’, Leejoon sempat mengungkapkan bahwa ia sudah mengidolakan Shinhwa sejak ia duduk di bangku kelas 3 SMP. Lucunya, ternyata rekan satu grup Leejoon di MBLAQ, Mir mengidolakan rival Shinhwa, yaitu G.O.D. keduanya pun sering tak mau kalah dengan memuji idola mereka masing-masing.


3. Choi Hee
 

Choi Hee merupakan seorang penyiar televisi di Korea yang dikenal sebagai fans berat Shinhwa. Dalam episode spesial Shinhwa di program KBS Qualifications of Men, secara langsung Choi Hee menyatakan bahwa dirinya tergabung dalam fanclub resmi Shinhwa dan sangat mengidolakan salah satu member Shinhwa, yaitu Kim Dong Wan.



4. Nicole KARA
 

Meski tak diketahui kapan bergabung di fanclub Shinhwa Changjo, namun, di tahun 2007, Nicole menulis di halaman web resmi KARA tentang kegemarannya terhadap Shinhwa layaknya seorang fangirl. “Kami pergi ke Busan! Wow aku sangat gugup saat naik panggung tapi sesuatu yang menyenangkan tiba-tiba saja terjadi! Aku melihat Junjin sunbaenim (senior)! Ah Shinhwaaaa. Saat aku melihatnya, tak ada yang bisa kukatakan... aku hanya bisa tersenyum dan senang saat memikirkannya.” Tulis Nicole. Dalam halaman Wikipedianya, Nicole bahkan menulis Shinhwa sebagai role modelnya.



5. Heo Young Saeng SS501
 

Bisa dibilang, Yong Saeng merupakan seorang fanboy yang paling loyal terhadap Shinhwa. Young Saeng tergabung di unit ke-4 Shinhwa Changjo dan sangat mengidolakan salah satu member Shinhwa, yaitu Lee Min Woo. Baru-baru ini, Youngsaeng juga mengungkapkan keinginannya agar SS501 ingin kembali bersatu untuk comeback ke panggung musik mengikuti jejak Shinhwa.


6. Jung Ryeo Won
 

Jung Ryeo Won dikenal oleh banyak orang sebagai aktris yang paling terkenal yang telah tergabung ke dalam fanclub Shinhwa secara resmi. Lawan main Siwon Super Junior dalam drama ‘King of Drama’ tersebut sudah tergabung di unit pertama fanclub tersebut di tahun 1998. Hingga kini, Ryewon tetap setia menonton konser Shinhwa. Ia juga sempat hadir di acara Anniversary Shinhwa yang ke-14 tahun 2012 lalu.




Source :enewsworld
Credit: dreamersradio







































Comments