Shinhwa Bicarakan Perbedaan SM Entertainment Dulu dan Sekarang

 


Shinhwa merupakan salah satu boyband besutan SM Entertainment yang paling sukses. Setelah hengkang pada 2003 lalu kini mereka mengungkapkan kesan selama menjadi anak didik di sana. Shinhwa mengaku banyak kenangan berharga yang manis selama di SM.

"Di masa lalu agensi tidak terasa seperti perusahaan bisnis tapi hanya sekedar perusahaan yang terkenal di industri hiburan," tutur Kim Dong Wan. "Melalui trial and error di idol generasi pertama, agensi terus meningkatkan hasilnya. Jadi rasanya seperti kami dikembangkan bersama."

Para member lainnya juga mengungkapkan tentang CEO Lee Soo Man yang kerap dianggap menyeramkan. Lee Min Woo mengaku sosoknya bosnya dulu itu adalah CEO yang penuh perhatian. Ia juga membuat pengakuan pernah diberi uang saku oleh Soo Man.

"Ketika kami memikirkannya lagi sekarang, Lee Soo Man adalah orang yang luar biasa," puji Min Woo. "Dia menjaga kami dengan sangat teliti, memerika semua gaya rambut kami hingga penampilan di panggung. Dia mengumpulkan kami untuk berdiskusi, memulai dengan hal-hal kecil."

"Lee Soo Man memberiku 3 cek sebelum kami debut. Dia bilang 'Gunakan ini sebagai uang saku' dan memberiku 300 ribu Won," ungkap Min Woo. "Dia juga menyuruhku tidak menceritakannya pada member lain. Aku baru berani mengatakannya sekarang karena sudah 15 tahun lalu."





Comments