Yuk, Intip Bisnis Fantastis dari 3 Artis YG Entertainment Ini

 Yuk, Intip Bisnis Fantastis dari 3 Artis YG Entertainment Ini


Sudah menjadi artis papan atas di Korea, tentu saja penghasilan mereka tak lagi sedikit. Beberapa dari para seleb di Korea menggunakan penghasilan mereka untuk membuka berbagai bisnis, mulai dari bisnis restoran, hotel, dan berbagai fasilitas lainnya. Hal ini lah yang juga dilakukan oleh 3 artis yang tergabung dalam agensi raksasa YG Entertainment, yaitu dua member Big Bang, G-Dragon dan Seungri, serta aktris yang melejit dalam drama Boys Before Flowers, Goo Hyesun. Yuk intip seperti apa bisnis bernilai fantastis ketiganya:

1. G-Dragon
 

November tahun lalu, leader Big Bang ini sukses menjadi headline di berbagai media setelah membangun sebuah penginapan mewah yang akan diurus oleh orang tua G-Dragon. G-Dragon dilaporkan telah menghabiskan dana sekitar 922 ribu US Dollar atau sekitar Rp 9,2 Miliar untuk membangun penginapan bernama ‘Dolce Vita Pension’ ini. Interior hotel ini pun didesign sendiri oleh G-Dragon dan konstruksinya berjalan selama sekitar 15 bulan.


Hotel ini memiliki 10 kamar yang memiliki nama seperti judul lagu Big Bang, seperti ‘cafe’, ‘This Love’, ‘Haru-Haru’, ‘VIP’, dan ‘Crayon’. hotel ini juga memiliki kamar khusus untuk hewan peliharaan bernama ‘With Gaho & Jolie’. Jika ingin menginap di sini, paling tidak kita harus menyiapkan dana sekitar 230 USD atau sekitar Rp 2,3 juta. Bagi kalian yang berada di bawah 19 tahun juga tak bisa menginap di sini karena orang tua G-Dragon tak ingin hotel ini menjadi serbuan fans. Dolce Vita Pension berlokasi di Pocheon, propinsi Gyeonggi, Korea Selatan. 


2. Seungri
 

Member Big Bang lainnya, yaitu Seungri juga memiliki sebuah bisnis. Berbeda dengan G-Dragon, Seungri memiliki dua cabang akademi, yaitu akademi musik dan juga tari bernama ‘Plug In Music Academy’ atau dikenal juga dengan ‘Seungri Academy’. Akademi tersebut berlokasi di Gwangju, Daejung, Mokpo, dan Seoul. Para murid yang menimba ilmu di sana akan diajarkan bagaimana cara bernyanyi, menari, dan juga akting.


Beberapa idola k-pop bahkan pernah menjadi murid di sini, di antaranya adalah Minzy 2NE1, Hara KARA, Yunho TVXQ, Zelo B.A.P, dan Seungri sendiri. Akademi ini juga berhasil membuka cabang di Daejun dan Mokpo karena bantuan dana dari Seungri.



3. Goo Hye Sun

Salah satu keluarga YG yang juga  memiliki bisnis sendiri adalah aktris Goo Hye Sun, yang perannya kita kenal dalam serial drama fenomenal ‘Boys Before Flowers’. Hyesun membuka sebuah kafe dan gallery bernama ‘Cafe Manolin’ yang juga diurus oleh sang kakak ipar.


Beberapa fans yang mengunjungi kafe tersebut mengatakan bahwa suasana kafe tersebut sangat hangat dan nyaman, begitu juga dengan hasil karya seni buatan Goo Hyesun sendiri yang terpajang di dinding kafe terlihat sangat menarik. Dengan desain interiornya yang unik, Manolin Cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman berupa kopi yang juga memiliki rasa yang nikmat. Kafe yang terletak di Seoul ini juga sangat mudah ditemukan, jadi pastikan kalian mampir jika berwisata ke Seoul.


Source:kpops
dreamersradio






















Comments