10 Tanda Jika Kamu Penggemar Drama Korea!


 

Musik K-Pop dan drama Korea adalah dua hal yang terpenting dalam pengembangan budaya Hallyu di seluruh dunia. Terutama jika idol K-Pop itu tampil dalam drama atau mengisi OST drama, maka semakin membuatnya populer.

Jadi setelah kamu mengetahui seperti apa para penggemar musik K-Pop, kurang pas rasanya jika kamu belum mengetahui seperti apa kebiasaan dan histeria unik yang dirasakan oleh para penggemar K-Drama.

Sama seperti pada fans setia musik K-Pop, penggemar drama Korea juga memilih fans fanatik yang tak kalah 'gilanya'. Seperti apa keunikan mereka? Cari tahu di sini, siapa tahu kamu termasuk salah satu di antaranya.

1. Antusias Episode Baru

 

Sebagai penggemar drama Korea, kamu pasti memiliki hari yang tak bisa kamu tinggal. Ya, itu adalah hari di mana episode terbaru drama Korea favoritmu tayang. Kamu bahkan bisa merelakan banyak janji jika episode itu memang kamu tunggu. Karena bukan berlebihan, menonton episode terbaru bisa membuat harimu menyenangkan dan hilang rasa penasaran.




2. Habiskan Banyak Waktu




Tak bisa dipungkiri memang, menonton drama Korea adalah sesuatu yang menyenangkan. Terutama jika kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk mendownload setiap episode atau membeli CD serinya. Sekali menonton satu episode saja, kamu sulit berhenti sampai drama itu berakhir. Dan sudah pasti mengganggu banyak waktu dan kesehatanmu.


3. Mencari Subtitle


Untuk mereka yang bukan warga negara Korea Selatan atau paham bahasa Korea, subtitle dalam drama adalah sesuatu yang sangat penting. Bahkan ketika kamu mendownload file drama dari internet, kamu pasti akan langsung mencari file subtitle dan tidak akan berhenti sampai menemukannya.


4. Mudah Menangis


Jika kamu mulai menangis karena menonton drama, itu mungkin karena cerita yang menyedihkan, kekasih sang tokoh utama meninggal, atau penyakit mematikan. Coba saja kamu menonton Secret Garden, Endless Love, My Girlfriend is Gumiho atau 49 Days yang membuat air matamu tak berhenti bercucuran.


5. Akhirnya Adegan Romantis!



Saat kamu melihat Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Goo Hye Sun) melakukan adegan romantis atau berciuman di Boys Before Flowers untuk pertama kalinya kamu akan tampak begitu gemas dan amat sangat bahagia sampai tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.


6. Enggan Berakhir


Menonton drama Korea berarti membuatmu harus siap dengan berbagai risiko. Terutama jika drama pilihanmu hanya tayang seminggu sekali. Saat itu episode minggu ini berakhir, kamu harus menanti satu minggu lama. Coba kamu menonton drama I Miss You, bahkan menunggu satu minggu berjalan seperti satu tahun lamanya...


7. Cupilkan Episode Terbaru


Saat satu episode berakhir, beberapa drama akan menampilkan cuplikan adegan untuk episode selanjutnya yang sudah pasti kamu nantikan. Rasa penasaran seakan sedikit terbayarkan ketika cuplikan adegan episode selanjutnya muncul. Bagaimana rasanya? Menyenangkan!



8. Bercerita ke Teman


Pasca menonton salah satu episode drama, taruhan kamu akan sangat antusias bercerita kepada seorang temanmu yang beruntungnya dia juga pecandu drama Korea. Akhirnya kalian menghabiskan waktu bersama untuk saling cerita dan berbagi episode terbaru sampai tak ada bosannya. Saling berbagi kekesalan, kesedihan bersama.


9. Mengikuti Drama


Ini adalah hal yang sering terjadi. Ketika kamu tergila-gila pada drama Korea, beberapa hal akan mempengaruhi hidupmu. Sebut saja potongan rambut karakter drama, sifatnya, cita-citanya, cara berbicaranya, bahkan sampai ringtone atau jenis HP yang dipakai sang idola. Btw, siapa yang tak ingin memiliki ringtone ala Gil Ra Im (Ha Ji Won) di Secret Garden yang lucu itu?


10. Menjadi Dramatis



 Satu hal yang tak bisa dilupakan dari drama Korea adalah soundtrack yang begitu dikenang. Bahkan setiap kali mendengarkan lagunya, kamu akan merasa masuk dalam kisah drama itu dan menjadi menangis tanpa alasan. Coba saja kamu dengar suara lembut Yesung dalam lagu It has to be You yang begitu menggambarkan perasaan Eun Jo (Moon Geun Young) dalam drama Cinderella's Sister.



Nah...apakah kalian memiliki 10 tanda ini ?


Source:allkpop
CR Trans :kapanlg

















Comments