Intip Kuliner Korea yang Sama Dengan Kuliner Indonesia!

 Intip Kuliner Korea yang Sama Dengan Kuliner Indonesia!


Seiring dengan terkenalnya boyband serta girlband asal negeri gingseng, ternyata membawa dampak pada wisata dan kuliner dari negeri tersebut. Di bidang kuliner, mendadak para pecinta kuliner korea mulai menjamur. Selain sehat dan memiliki rasa yang mampu membuat lidah bergoyang, makanan asal negeri para hallyu star ini memang sangat cocok bagi lidah orang Indonesia.

Dan ternyata ada beragam kuliner dari negeri ginseng tersebut yang memiliki bentuk dan cita rasa mirip dengan kuliner Indonesia. Berikut beberapa kuliner korea yang dimaksud :


Gul Bap (Nasi Tiram) dan Nasi Liwet


Gulbab merupakan makanan khas musim dingin di Korea. Gulbab adalah nasi tiram semacam nasi tim dengan tiram. Gulbab bergizi tinggi serta memiliki nutrisi tinggi. Karena tiram adalah makanan laut yang kaya akan kalsium. Makanan ini juga tidak terasa amis dan sangat gurih. Panganan ini mirip dengan nasi liwet. Karena cara memasaknya yang sama, dengan menanak beras bersama dengan berbagai bumbu. Dan sama-sama disajikan selagi masih panas dalam pot. Bentuknya pun hampir sama, yang berbeda hanyalah gulbab ditambahkan dengan tiram.




Bindaeddeok dan Bakwan
 

Bindaeddeok adalah pancake kacang hijau dan sayur asal korea. Bentuknya sama dengan bakwan yang biasa disajikan. Bahan-bahan untuk membuatnya juga sama dengan bakwan pada umumnya. Dengan mencampur tepung terigu beserta beragam sayuran seperti wortel, tauge, jamur dan daun bawang. Bindaeddeok menambah kacang hijau sedang biasanya bakwan Indonesia menggunakan jagung manis.



Hwachae dan Sop Buah


Hwachae adalah fruit punch asal negeri ginseng. Hwachae menjadi minuman favorite saat musim panas. Minuman segar ini sama dengan sop buah di Indonesia. Dibuat dengan mencampurkan beragam buah segar seperti melon, semangka, strawberry atau buah-buah segar lainnya yang dicampur dengan sirup buah ataupun madu agar terasa manis dan menyegarkan. Lucunya hwachae biasanya disajikan dalam kulit buah semangka atau melon yang sudah diambil isinya.



CR:dreamersradio

Comments