Manfaat Ginseng Korea



Apa sih rahasia sehat orang Korea cingudeul? Kalau kita sedikit flash back, ternyata mereka senang banget untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Sebut saja Kimchi, makanan wajib ini di akui bisa berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh melawan kanker. Selain itu masyarakat Korea punya satu rahasia lagi untuk terus menjaga daya tahan tubuhnya. Yup, rahasia tersebut adalah Ginseng. Tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat ini sering dikaitkan dengan kejantanan pria. Namun, ternyata manfaatnya nggak hanya itu, masih banyak manfaat lainnya.


Tumbuhan yang sekilas mirip seperti anatomi tubuh manusia ini berkhasiat untuk suplemen dalam tubuh, mencegah penyakit kanker, kencing manis, memperbaiki fungsi  jantung, darah tinggi, memperlancar pencernaan, menghilangkan  stres, menambah daya ingat dan juga  membantu  pertumbuhan anak. Selain itu, perusahaan kosmetik Korea  juga memakai ginseng untuk anti aging.


Oleh karena manfaatnya yang sangat banyak itu, pemerintah Korea sengaja membuat festival Ginseng nih, cingudeul. Festival ini diadakan setiap bulan September di  Geumsan Ginseng. Geumsan Ginseng sendiri adalah pasar Ginseng terbesar di Korea. Segala macam jenis Ginseng ada disana. Mulai dari Ginseng Tradisional Akar kering yang direndam dengan arak, Akar ginseng alami direndam dengan madu, kapsul ginseng, bubuk ginseng, sampai dengan Ginseng ektra yang berbentuk seperti kecap manis.


Selain itu festival ini juga di selenggarakan di Museum persegi dan Insam Yakcho Geori (Ginseng dan Medicinal Herb Street) daerah di Geumsan-gun, Chungcheongnam-do.

Rahasia ini juga digunakan Hallyu Star untuk menjaga kesehatan tubuhnya nih, cingu. Semua orang tahu, kalau aktivitas Korean Idol itu luar biasa padat. Bisa-bisa dalam satu hari mereka hanya tidur selama 2 jam. Tapi, karena manfaat Ginseng ini lah mereka bisa stay up dan melakukan aktivitasnya dengan sempurna. Well, Gimana nih cingu. Pengen sehat juga kayak mereka? Makanya usahakan budaya makan-makanan sehat dan tentunya olahraga.


Source:KTO IND

Comments